Tuesday, 25 September 2018

Jadi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf , Tugas JK Tidak Terganggu

Jumat, 7 September 2018 — 21:30 WIB
Jusuf Kala hadiri pengumuman tim kampanye Jokowi-Ma'ruf

Jusuf Kala hadiri pengumuman tim kampanye Jokowi-Ma'ruf

JAKARTA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini masuknya JK ke lingkaran tim kampanye tidak akan mengganggu tugasnya sebagai wakil presiden.

Arsul beralasan, JK tidak akan aktif melakukan kampanye ke berbagai daerah. Mantan Ketua Umum Golkar itu, imbuh Arsul, hanya akan memberikan arahan-arahan bagi tim kampanye sehingga tugasnya tidak akan terganggu.

“Tidak masalah karena tidak menggangu tugas-tugas, ketua dewan pengarah tidak ikut kampanye hanya memberikan arahan saja,” katanya di Posko Pemenangan Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Anggota DPR RI itu juga menilai jabatan JK sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN tidak melanggar aturan baik secara aturan maupun etika jabatan. Sosok JK disebut Arsul dapat membuat suhu politik tetap terjaga selama Pilpres 2019 mendatang.

“Saya kira tidak ada aturan yang dilanggar, secara etika pun tidak ada yangg dilanggar, etika apa. APalagi Pak JK sosok negarawan kalau pun ada arahan, arahan yang mendinginkan, menyatukan yang tidak membuat kontenstasi ini panas,” tandas Arsul. (ikbal/b)