Monday, 24 September 2018

Jokowi-Ma’ruf Umumkan Tim Kampanye Kubu Prabowo-Sandi Bahas Dolar Naik

Jumat, 7 September 2018 — 21:18 WIB
prabowo-sandi(yendhi)

JAKARTA – Pada saat pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin mengumumkan Tim Kampanye Nasional dan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional justru kubu pasangan Prabowo-Sandiaga menyampaikan pernyataan politik terkait melemahnya rupiah atas dolar.

Sikap politik disampaikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Presiden PKS Sohibul Iman, Politisi PAN Fuad Bawazier, dan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

“Kami berkumpul dan kami melakukan suatu pembahasan dari sejak jam 16.30 sampai beberapa saat yang lalu khususnya untuk membahas dan menyikapi keadaan ekonomi kita. Terutama dengan perkembangan pelemahan rupiah kita yang kekuatannya melemah secara cukup tajam dan memprihatinkan,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, permasalahan ekonomi negara jauh lebih penting daripada mengumumkan struktur tim kemenangan mereka pada Pilpres 2019 .

“Saya kira demikian masalah Tim Sukses itu teknik, alamiah, tidak ada masalah yang prinsip sudah ada semua tinggal nanti kapan kita sampaikan. Saya kira Tim Sukses itu apa ya, sesuatu yang alamiah lah tidak perlu waktu konferensi pers khusus, karena nanti kita sebut namanya juga namanya kalian sudah kenal semua,” ujar Prabowo.

Hal senada juga disampaikan oleh Sandiaga. Menurutnya, pernyataan politik kali ini sekaligus menjawab pertanyaan rakyat Indonesia yang khawatir dengan melemahnya rupiah atas dolar.

Dalam setiap kunjungannya ke daerah-daerah, lanjut Sandiaga, baik Prabowo maupun dirinya sering kali ditanyakan masalah ekonomi bukan masalah tim sukses.

“Yang selalu ditanyakan masyarakat itu adalah masalah ekonomi. Harga harga bahan pokok yang naik, ketersediaan lapangan kerja, lapangan kerja semakin sulit didapat, nggak pernah rakyat menanyakan Tim Sukses. Belum pernah satu pun juga pak Sandi tim suksesnya siapa,” kata Sandiaga. (Yendhi/b)