Saturday, 22 September 2018

Kakek Tewas Disengat Lebah

Jumat, 7 September 2018 — 19:03 WIB
Petugas menunjukkan sarang lebah

Petugas menunjukkan sarang lebah

SUKABUMI – Yunus (63), petani asal Kampung Pasirkoet Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan tewas tengkurap, Jumat (07/09/2018) sekira pukul 13.00 WIB.

Kematian kakek ini diduga akibat sengatan lebah. Dugaan ini diperkuat dengan kondisi muka sampai ke lehernya menghitam. Selain itu, bibirnya rusak dikarenakan terjatuh hingga membentur tanah.

“Tidak diketemukan bekas penganiayaan atau benturan benda tumpul. Keluarga menolak dilakukan visum dan langsung mengebumikannya,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto.

Mulanya, Kamis (06/09/2018) sekira pukul 18.00 WIB, Yunus berpamitan ke isterinya akan menginap di saung kebun tak jauh dari rumahnya. Namun sampai Jumat siang, dia tak kunjung pulang. Saat itu anaknya sempat mencari Yunus, namun tak menemukannya.

Sekira pukul 13.00 WIB, Wiwit (40) menantu Yunus sepulang kerja menemukannya. Dia terkejut melihat mertuanya tengkurap dengan kepala di bawah dan kaki di atas berada di posisi tanah tidak rata. Waktu itu, nyawa Yunus sudah melayang.

Wiwit langsung berteriak meminta tolong. Keluarga dan warga yang mendengar teriakan langsung mengevakuasi ke rumahnya. Lokasi penemuan Yunus dengan rumahnya berjarak sekitar 150 meter.

Tak berapa lama, jajaran Polsek Cisolok mendatangi TKP dan memasang police line. Selain itu, petugas juga memintai keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti berupa sandal dan sarang lebah atau tawon. (sule/b)