Thursday, 20 September 2018

Prabowo Tidak Masalah Erick Thohir jadi Timses Jokowi-Ma’ruf

Jumat, 7 September 2018 — 23:13 WIB
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. (reuters)

Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. (reuters)

JAKARTA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang akan mengisi posisi dalam Tim Kemenangan Nasional (TKN) dirinya bersama bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kendati demikian, Prabowo masih enggan membeberkan nama-nama struktur Tim Kemenangan Nasional. Menurutnya, orang-orang yang akan masuk sebagai TKN tidak akan jauh dari kader partai koalisi.

“Nanti kita sebut namanya juga namanya kalian sudah kenal semua. Orang-orangnya semua mungkin kita-kita juga. Kita tidak import pemain dari mana-mana yah. Selain kita juga paket hemat kalau transfer-transfer,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Dari kubu pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin telah menetapkan Erick Tohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo sebut Tim Kemenangan Nasional mereka adalah orang-orang yang mewakili semua kalangan dan tidak akan fokus pada kalangan ulama.

“Ya kira saya kira berusaha buat suatu tim yang representatif mewakili semua kalangan dan semua pihak dan nanti pada saatnya kalian akan lihat pada saatnya kita umumkan timses kita,” ungkap Prabowo.

Dia pun tidak mempermasalahkan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye yang berlatar belakang pengusaha sukses. Prabowo bersama partai koalisi memiliki pertimbangan tersendiri.

“Engga ada masalah karena kita punya perhitungan sendiri, pertimbangan sendiri. Keinginan kita untuk kepentingan rakyat. Saya kira demikian kita engga ada niat untuk nunggu dan lihat mereka (Kubu Jokowi-KH. Ma’ruf). Kita punya jalan sendiri,” tandas dia. (Yendhi/b)