Tuesday, 25 September 2018

Stefer Siap Kembali ke Jalur Kemenangan

Jumat, 7 September 2018 — 16:02 WIB
Stefer Rahadian, petarung mixed martial arts (MMA) asal Indonesia. (ist)

Stefer Rahadian, petarung mixed martial arts (MMA) asal Indonesia. (ist)

JAKARTA – Setelah mencatat sembilan kemenangan beruntun di awal karier, petarung mixed martial arts (MMA) asal Indonesia, Stefer Rahardian, siap kembali ke jalur kemenangan. Ambisi itu bakal ia tunjukkan kala menghadapi petarung asal Tiongkok, Peng Xue Wen, pada partai tambahan One: Conquest of Heroes di Jakarta Convention Center, 22 September 2018.

Rekor sembilan kemenangan beruntun Stefer di awal kariernya harus terhenti setelah menyerah dari petarung asal Filipina, Rene ‘The Challenger’ Catalan, pada bulan Juli. Sepanjang tiga ronde, Catalan menunjukkan serangan-serangan dinamis, tipuan, tendangan sapuan kaki, dan tinju hook kiri yang kuat sehingga menyulitkan Stefer di beberapa kesempatan. Walhasil, ketiga juri memberikan nilai lebih unggul bagi Catalan dan memberikannya kemenangan angka mutlak.

Kali ini, Stefer punya kesempatan membayar kekalahan tersebut saat melawan Peng Xue Wen di depan publik sendiri. Demi mewujudkan ambisinya, Setefer mulai berlatih keras dan memastikan diri untuk bisa mengalahkan petarung asal Tiongkok tersebut.

“Ini kesempatan yang baik untuk membayar penampilan terakhir saya yang tidak dalam kondisi terbaik. Saya ingin menunjukkan apa yang sebenarnya bisa saya lakukan saat itu. Sekarang saya fokus menajamkan kemampuan dan memastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan,” kata Stefer dalam keterangannya, Jumat (7/9/2018).

Namun petarung spesialis gulat berusia 31 asal, tetap tidak ingin mermehkan Peng, peraih medali perak Gulat Greco-Roman Nasional. Apalagi Peng telah menunjukkan kemenangan yang impresif dalam 57 detik saat melawan Eddey Kalai, bulan Juli lalu.

“Tapi saya sangat termotivasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya layak untuk bertarung di One Championship. Saya punya mimpi menjadi juara dunia di olahraga ini suatu saat dan saya akan hadir dan menunjukkan bahwa saya tengah menuju ke sana,” yakin Stefer.

Petarung asal Jakarta itu juga menekankan bahwa keinginannya untuk menapaki tingkat yang lebih tinggi. Ini membuatnya mendapat prespektif baru untuk bekeja keras dan tak mengenal lelah untuk maju hingga mampu meraih tujuannya.

“Di pertarungan saya selanjutnya, Saya berharap dapat menunjukkan kepada setiap orang bahwa saya akan menjadi semakin baik dengan pengalaman saya. Tujuan saya di sini adalah untuk menjadi yang terbaik. Saya tak akan mengecewakan rekan senegara, teman, keluarga dan rekan satu tim kali ini,” yakinnya. (junius/yp)