Wednesday, 19 September 2018

Tenda Tamu Kehormatan Kirab Rubuh

Jumat, 7 September 2018 — 19:51 WIB
Tenda tamu kehormatan kirab yang berada di depan Pendopo Bupati Serang ambruk

Tenda tamu kehormatan kirab yang berada di depan Pendopo Bupati Serang ambruk

SERANG – Tenda tamu kehormatan kirab seni budaya Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) Kabupaten Serang, yang berada di depan Pendopo Bupati Serang ambruk, Jumat (7/9/2018) siang.
Belum diketahui penyebab robohnya panggung namun diduga tiang penyangga tak kuat menahan beban atas. Beruntung pada saat itu acara kirab belum dimulai sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Gak tau tiba-tiba aja tiang tenda ambruk,” ujar Hasan, warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Agar tidak mengganggu acara kirab, sejumlah pekerja segera berupaya memperbaiki tenda tersebut. Akibat musibah ini, acara kirab tertunda dari jadwal yang telah ditentukan.

Tahyudin, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang enggan berkomentar banyak terkait robohnya tenda tersebut.

“Acara AKCF banyak OPD yang terlibat. Kalau acara yang kemarin di Anyer (lomba mancing-red) itu kami. Sekarang kewenanganya Diskoperindag,” ujarnya kepada wartawan lewat sambungan telepon.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengaku belum mengatahui tentang adanya tenda yang ambruk. Abdul Wahid juga membantah bahwa tenda depan pendopo itu menjadi kewenangannya. “Kita hanya kewenangan di pamerannya saja,” ujarnya. (haryono/b)