Saturday, 22 September 2018

Terinspirasi Atlet Para Games, Glenn Fredly Bikin Lagu Spesial

Jumat, 7 September 2018 — 10:52 WIB
Glenn Fredly. (instagram)

Glenn Fredly. (instagram)

JAKARTA –  Musisi Glenn Fredly, ikut ambil bagian dalam gelaran Asian Para Games 2018 yang mulai diselenggarakan 6 sampai 13 Oktober mendatang. Sebuah lagu spesial diciptakannya untuk memberikan semangat dan dukungan kepada atlet yang berlaga.

“Habis Asian Games, kita tetap jadi tuan rumah untuk event Asian Para Game. Aku terpanggil untuk ambil peran melalui lagu.  Aku bikin single terbaru yang khusus aku dedikasikan untuk atlet-atlet difabel kita yang akan berjuang nanti. Meski mereka tidak sempurna, tapi mereka bisa menjadi pahlawan kita, ” beber Glenn.

Lagu berjudul ‘Like Never Before’ yang dibuatnya dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris akan menjadi theme song perhelatan olahraga yang akan diikuti 3000 atlet dari 42 negara ini.

“Single baru ini memang momentumnya, spiritnya datang inspirasinya dari anak-anak muda di luar sana yang bekerja senyap. Mereka tanpa banyak bicara tapi menghasilkan sesuatu,” ucap pelantun ‘Malaikat Juga Tahu’ itu.

Bagi mantan suami Dewi Sandra ini, atlet Para Games merupakan sosok inspiratif yang sangat mempengaruhinya dalam berkarya.

“Single ini aku dedidikasikan buat anak-anak muda yang demikian, yang memberikan inspirasi dan itu mempengaruhi aku dalam bekarya. Mereka berlatih keras walau tubuh mereka ngga sempurna, mereka tidak mengenal kata menyerah dengan kondisi fisik yang ngga sempurna, tapi mereka bisa menjadi pahlawan. Inilah inspirasi, ” urai Glenn.(ali/mb)