Monday, 24 September 2018

Ada Senang, Ada Susah

Sabtu, 8 September 2018 — 7:02 WIB
kapan senengnya

TAHUN ini, bulan ini, pekan ini atau bisa juga hari-hari terakhir ini ada sebagian orang yang senang, hatinya berbunga-bunga. Mengapa? O iya, karena dapat pekerjaan baru, proyek besar dan dapat bonus, mungkin?

Atau juga dapat jodoh? Ya, seperti mantan Gubernur DKI, Ahok? Lelaki yang punya nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini dilanda cobaan yang bertubi-tubi. Dia masuk bui, dan rumah tangganya kandas di tengah jalan. Bersyukur di tengah kesedihannya itu, konon kabarnya, ada jodoh datang menghampirinya?

Tapi, ada juga yang sedang menderita berkepanjangan. Katakanlah warga yang kena bencana gempa di Lombok. Mereka sakit, ditinggal suami,istri atau anaknya yang meninggal karena musibah tersebut. Belum lagi, harta benda seperti rumah yang roboh, belum sempat diperbaiki.

Eh, ada juga yang putus cinta? Tapi, sayangnya, sang cowok kekasihnya tidak menerima, merasa diputus sepihak. Dia naik pitam, dan menghajar ceweknya  sampai babak belur.

Memang ada hukum, ini urusan polisi yang harus menangkap si pelaku. Tapi, mbok ya sabar dulu, Mas. Jangan main hantam saja. Memangnya setelah menggebuki perempuan, cintanya bisa diterima? Kan malah mendapat masalah baru? Coba tenang dulu, mengapa sampai diputus oleh cewek? Pastinya ada sebab musababnya.

Ini sekadar ilustrasi. Misalnya, ya  sekali lagi ini misal, hubungan keduanya tak harmonis. Si cowok meninggalkan sang kekasih terlalu lama, tidak ada perhatian. Sibuk sendiri, atau asyik dengan cewek lain? Bisa juga kan begitu? Lho, kalau begitu adanya, mana ada cewek yang tahan? Kan lebih baik diputus. Oke?

Tapi seandainya sang cewek yang salah, menyeleweng pada lelaki yang lebih keren, perhatian dan tajir? Ya, itu hak dan pilihan dia?

Malah, seharusnya beruntung dan bersyukur nggak dapat cewek yang kayak begitu. Itu namanya cewek mata duitan. Nggak mau diajak hidup susah!  – massoes