Sunday, 23 September 2018

Belum Sempurna Alasan Tim Sukses Prabowo-Sandi Belum Diumumkan

Sabtu, 8 September 2018 — 18:23 WIB
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani . (yendhi)

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani . (yendhi)

JAKARTA – Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui struktur Tim Kemenangan Nasional pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno belum diumumkan.

Menurutnya, Gerindra bersama partai koalisi yakni Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Berkarya merasa struktur Tim Kemenangan Nasional masih ada kekurangan.

“Karenanya gini, kalau kita harus umumkan kan harus lengkap. Jadi karena ini nama-nama dari berbagai kalangan, berbagai profesi, berbagai tokoh masyarakat masih berdatangan kami ingin mengajukan atau mendaftarkan ke KPU nanti dalam bentuk sudah sempurna, lengkap,” kata Muzani di kediaman Djoko Santoso Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9/2018).

Politisi Gerindra itu menambahkan, jika sudah terlanjur diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan tiba-tiba muncul orang yang lebih baik maka akan kesulitan saat menyusun ulang.

“Saudara tahu sendiri kalau sudah diajukan tetapi yang ini belum masuk, padahal dia merasa memiliki kemampuan dan keinginan membantu memperjuangkan Prabowo-Sandiaga kan ga enak. Jadi problemnya itu. Ga ada maslaah lain,” ungkap dia.

Ketua Tim Kemenangan Nasional, seluruh partai koalisi disebut Muzani telah sepakat mempercayakannya kepada Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

“Seluruh parpol koalisi, kemarin sore, kemarin malam dan hari-hari sebelumnya sudah memberikan kata persetujuan, sepakat, memberi support dengan dipilihnya pak Djoko Santoso sebagai ketua tim nasional pemenangan pak Prabowo-Sandiaga. Sehingga nama untuk bergeser atau berubah itu kemungkinan tidak ada,” tandas dia. (Yendhi/b)