Monday, 19 November 2018

Digenjot Pemasaran Usaha OK Oce dengan Pemasaran Online

Sabtu, 8 September 2018 — 0:59 WIB
Kasudin KUKMP Jakbar, Nuraeni Silviana bersama tim memberi pelatihan pemasaran digital bagi peserta OK OCE. (Rachmi)

Kasudin KUKMP Jakbar, Nuraeni Silviana bersama tim memberi pelatihan pemasaran digital bagi peserta OK OCE. (Rachmi)

JAKARTA – Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat menggenjot peserta OK OCE dengan pemasaran digital (online). Upaya ini untuk membantu promosi usaha pelaku UKM agar semakin meluas.

“Di era digital ini penyebarluasan usaha harus ditopang pula secara online sehingga praktis dan bisa dijangkau di seluruh dunia tanpa dibatasi ruang dan waktu,” kata Kepala Sudin KUKMP Jakbar, Nuraeni Silviana saat bersama tim memberi pelatihan pemasaran online bagi peserta OKE OCE, Jumat (7/9/2018).

Untuk pelatihan pemasaran online yang merupakan inovasi itu, lanjut Silviana, pihaknya mengundang konsultan IT yang melatih para pendamping peserta di delapan kecamatan. Selanjutnya pendamping tersebut melatih peserta OK OCE.

Dengan berbekal digital marketing, peserta tinggal bermodalkan smartphone untuk bisa memasarkan produknya secara online.

Silvi menambahkan hingga awal September 2018, tercatat 8.650 warga yang mendaftar dalam program OK OCE se-Jakbar. Dari jumlah tersebut, warga yang telah mengikuti tahap pelatihan atau P2 di delapan sekretariat OK OCE mencapai 8.813 peserta.

“Jumlah peserta diperkirakan akan terus bertambah karena pelatihan hingga November 2018,” ujarnya.

Ia merinci 850 peserta OK OCE tersebut mengikuti tahapan P3 atau pendampingan. Selebihnya sudah ada yang masuk tahap pemasaran hingga penyusunan laporan keuangan. (Rachmi/b)