Saturday, 17 November 2018

Jorge Lorenzo Start Terdepan di MotoGp San Marino

Sabtu, 8 September 2018 — 20:31 WIB
Pembalab Ducati, Jorge Lorenzo. (reuters)

Pembalab Ducati, Jorge Lorenzo. (reuters)

SAN MARINO– Pembalap Ducati Team Jorge Lorenzo berhasil meraih polo potision atau start terdepan pada balapan MotoGP San Marino 2018. Pada babak kualifikasi di Sirkuit Misano, pembalap asal Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 31,625 detik

Oleh karena itu pembalap yang musim depan pindah ke Honda Repsol itu akan memulai di start pertama pada balapan sesungguhnya Minggu (9/9/2018) besok.

Sementara itu di posisi kedua yang start adalah pebalap Pramac Racing, Jack Miller, yang membukukan waktu 0,287 detik lebih lambat dari Lorenzo.

Di posisi ketiga ada rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang meraihnya di saat-saat akhir dengan menggeser Andrea Dovizioso di posisi keempat.

Sedangkan sang juara bertahan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas start dari posisi kelima. Ini terjadi karena Marquez sempat terjatuh di tikungan saat kualifikasi tersisa di bawah lima menit dan sempat mencoba memperbaiki catatan waktunya tapi gagal.

Sedangka pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi hanya start di dari posisi ketujuh, di depan Rossi ada Cal Crutchlow.(B)