Wednesday, 14 November 2018

Pagar Besi Sport Centre Dipreteli Tangan Jahil

Sabtu, 8 September 2018 — 22:57 WIB
Pekerja proyek sedang mengelas besi pengaman dan pagar besi yang raib dipreteli tangan jahil. (taryani)

Pekerja proyek sedang mengelas besi pengaman dan pagar besi yang raib dipreteli tangan jahil. (taryani)

INDRAMAYU – Tangan-tangan jahil mempreteli sejumlah pagar besi di kawasan Sport Centre Indramayu, Jawa Barat. Akibatnya, banyak pagar besi yang semula terpasang raib dicuri. Ironisnya pencurian pagar besi itu dilakukan sebelum Sport Centre diresamikan dan masih dalam tahap penataan lanjutan.

Pempretelan pagar besi itu kemungkinan dilatarbelakangi karena memiliki nilai ekonomis dan ada juga yang menganggap pagar bersi itu menghalangi keluar masuknya warga yang akan bermain-main di kawasan Sport Centre itu.

“Seharusnya warga Indramayu bangga dengan adanya pembangunan Sport Center itu,” ungkap Dirman, 60, warga yang kebetulan melintas dan melihat-lihat pagar besi bolong-bolong.

Area Sport Center yang salah satunya terdapat lintasan balap motor menjadi daya tarik masyarakat, sehingga tak jarang kawasan itu menjadi alternatif masyarakat melakukan berbagai aktifitas olahraga.

“Seharusnya kita bangga sekaligus ikut memelihara keberadaan Sport Center. Salah satunya ikut menjaga asset yang ada. Bahkan jika mungkin ikut memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan atau memungut sampah-sampah yang beserakan,” katanya.

Saat ini Dinas PUPR Kabupaten Pemkab Indramayu tengah melanjutkan kembali penataan kawasan Sport Center Indramayu tahap II. Penataan Kawasan Sport Centre tahap II dikerjakan kontraktor PT. Kayu Manis Maharani dengan nilai kontrak Rp 6.661.722.000 dari APBD Pemkab Indramayu tahun 2018. Waktu pelaksanaan 180 hari kaleder atau pekerjaan itu akan berakhir pada 28 November 2018. (taryani/b)