Thursday, 20 September 2018

Sandi Mengaku Naif karena Yakin Erick Thohir Menolak Jadi Ketua TKN Kubu Jokowi-Ma’ruf

Sabtu, 8 September 2018 — 11:05 WIB
Cawa[res Sandiaga Uno mengaku naif.(yendhi)

Cawa[res Sandiaga Uno mengaku naif.(yendhi)

JAKARTA –  Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengakui dirinya terlalu naif karena yakin Erick Tohir tidak akan menerima pinangan pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional.

Pasalnya, dia sangat mengenal pribadi sahabatnya itu. Selain itu, sebagai seorang pengusaha Sandiaga yakin Erick akan memilih mengurus bisnisnya.

“Saya memang naif, saya menempatkan diri sebagai pengusaha di tempatnya Pak Erick yang kalau sebagai pengusaha kan pasti lebih baik mengurus usaha gitu loh, tapi saya naif kalau yang nyuruh presiden apa bisa bilang engga gitu, kan gak mungkin,” kata Sandiaga di Lapangan Basket Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Bahkan Sandiaga sempat ditegur sang isteri, Nur Asia, lantaran terlalu polos dalam menyimpulkan pilihan Erick Tohir.

“Istri saya yang bilang ‘kamu juga naif sih Bang, taruh posisi kamu diposisi pak Erick apa bisa bilang nggak kalau ditugaskan, kan gak bisa’,” ujar Sandiaga menirukan ucapan suaminya.

Kendati demikian, Sandiaga tidak mau menanggapi apakah Erick Tohir menerima pinangan Jokowi-KH. Ma’ruf amin lantaran terpaksa. “Saya tidak mau menanggapi,” kata dia singkat.

Kendati demikian, mantan wakil gubernur DKI Jakarta mengaku telah memberikan ucapan selamat kepada Erick.

“Saya ucapin seamat, kemarin pertama kali saya ucapin selamat,” tandas Sandiaga.

Seperti diketahui, kubu Jokowi-KH. Ma’ruf telah menunjuk Erick Tohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional. (Yendhi/tri)