Saturday, 22 September 2018

Dampak Kecelakaan Maut di Cikidang, Bus Tak Layak Jalan ke Puncak Dipaksa Putar Arah

Minggu, 9 September 2018 — 13:21 WIB
Satlantas Polres Bogor merazia bus di Km 45 Tol Jagorawi GT Ciawi Minggu (9/9/2018). (yopi)

Satlantas Polres Bogor merazia bus di Km 45 Tol Jagorawi GT Ciawi Minggu (9/9/2018). (yopi)

BOGOR – Satlantas Polres Bogor melakukan pemeriksaan atas kelayakan kendaraan bus dan truk di Km 45 Tol Jagorawi GT Ciawi Minggu (9/9/2018).

Pelaksanaan check kelayakan kendaraan besar ini di mulai  pukul 09.30 WIB. Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bogor dan anggota Satlantas Polres Bogor serta anggota dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, secara ketat melakukan pemeriksaan bagi bus dan truk yang melintas.

AKP Hasby mengatakan, pelaksanaan pengecekan ramp check kendaraan bus dan truk ini dimaksud untuk melakukan penindakan terhadap bus dan truk tidak laik jalan.

Langkah ini diambil, mengingat sehari sebelumnya telah terjadi kecelakaan di Sukabumi yang menyebabkan 21 orang meninggal dunia, akibat dari faktor kendaraan.

(BacaJumlah Korban Tewas Bus Masuk Jurang jadi 21 Orang)

Kasat Lantas menegaskan, Polres Bogor setiap Sabtu dan Minggunya melaksanakan ramp check kendaraan dan intens melalukan penindakan.

Pada penindakan Minggu pagi ini 2 bus yang diputarbalikan (karena tidak ada rem tangan, 21 lagi penindakan tilang.

“Dua bus kami minta balik arah ke Jakarta karena tidak layak jalan. 14 STNK ditahan 5 SIM ditahan. Total adalah 21 penindakan. Kami lebih utamakan keselamatan penumpang,” kata AKP Hasby sambil meminta  masyarakat semakin berhati-hati dalam menumpang kendaraan Bus  layak dan tidak. (yopi/ys)