Saturday, 17 November 2018

Jadi “Dokter Forensik”, Laura Basuki: Merinding Tapi Senang

Minggu, 9 September 2018 — 12:26 WIB
Foto instagram

Foto instagram

JAKARTA – Aktris Laura Basuki (30) mendapat pengalaman baru dalam karier aktingnya. Jika sebelumnya banyak melakoni peran-peran romantis, kali ini Laura ditantang melakoni peran menjadi seorang dokter forensik.

“Terus terang ini di luar zona aman aku. Tak terbayangkan sebelumnya aku harus memeriksa potong-potongan tubuh manusia. Awalnya sangat mengerikan, untungnya aku tidak sampai berhalusinasi,” ujar Laura, pemeran dokter forensik bernama Vera dalam serial original HOOQ Brata.

(BacaLaura Basuki Nikmati Film ‘Web Series’)

Meski mengaku suka film triller dan horor, namun pemain film Love And Faith dan 3 Hati 2 Dunia Satu Cinta ini tetap merasa was-was saat melakoni perannya tersebut.

“Belajar praktek di depan potong-potongan mayat, bikin aku merinding tapi sekaligus senang karena bisa tahu dan dapat pengalaman baru, ” beber Laura.

(BacaDianggap Bikin Film Propaganda Teroris, Sutradara Film Asal Turki Dipenjara)

Pemeran Suchun dalam film Haji Backpacker ini belajar praktek langsung dari seorang dokter forensik di salah satu rumah sakit.

“Aku belajar praktek supaya terlihat seperti layaknya seorang dokter forensik. Cara penggunaan alat-alat bedah dan sebagainya.

(BacaSophia Latjuba Main Film Horor Lagi)

Untuk berperan sebagai Vera, Laura Basuki harus melakukan persiapan selama satu bulan. Ia juga bertanya langsung dengan dokter forensik perihal bagaimana mengidentifikasi mayat agar dirinya bisa mendalami perannya itu.

“Waktu itu kami persiapan sebulanlah. Ada proses reading, pendalaman karakter. Kesempatan juga buat tanya-tanya sama dokter forensik. Ya explore-nya selama satu bulan,” beber Laura.(ali/ys)