Thursday, 20 September 2018

Kalahkan Serena Williams, Petenis Putri Jepang Juara Amerika Terbuka

Minggu, 9 September 2018 — 7:30 WIB
Naomo Osaka mengangkat Piala Tenis Amerika Terbuka (reuters)

Naomo Osaka mengangkat Piala Tenis Amerika Terbuka (reuters)

AMERIKA– Permainan luar biasa ditunjukkan petenis putri asal Jepang Naomi Osaka. Dia mampu mengalahkan Serena Williams dan menjadi juara Tenis Amerika Terbuka untuk kali pertamanya.

Pada laga yang dihelat di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Minggu (9/9/2018) dinihari WIB Osaka menang dua set dengan skor 6-2 dan 6-4

Petenis putri berusia 20 tahun, mencatatkan sejarah dengan menjadi orang Jepang pertama yang memenangi gelar grand slam.

Meski menang telak, namun tidak mudah bagi Osakan untuk mengalahkan petenis tuan rumah yang sudah malang melintang di gran slam tersebut.

Bahkan pada laga ini Williams sempat memprotes dengan keras wasit Carlos Ramos.

Protes bermula saat Williams mendapat peringatan untuk pelanggaran kode di set kedua karena menerima instruksi dari pelatih Patrick Mouratoglou, yang tidak diizinkan selama grand slam.

Williams bersikeras dia belum menerima taktik apa pun dari Mouratoglou dengan mengatakan kepada wasit bahwa dia tidak akan akan pernah menipu untuk menang dan lebih baik kalah.
Setelah sempat berselisih, Williams lalu melanjutkan pertandingan. Namun, dia tampil tak maksimal dan mengekspresikan kekecewaannya dengan menghancurkan raketnya di lapangan. Hal itu pun membuat Ramos memberi pelanggaran kedua dan Williams mendapat penalti satu poin. Williams tak terima dengan keputusan itu.

“Saya tidak pernah curang dalam hidup saya!” kata Williams. Anda berutang maaf kepada saya,” teriak Williams . “Anda mencuri satu poin dari saya. Anda pencuri juga,” ujarnya.

williams-protes

Williams sempat memprotes dengan keras wasit Carlos Ramos.

Saya benar-benar berharap untuk terus melaju dan bermain di sini lagi. Kita akan lihat,” tutur Williams.

Sementara itu, Osaka, yang penuh air mata berbicara kepada penggemar Williams, mengucapkan terima kasih dan meminta maaf. “Saya minta maaf. Saya tahu bahwa semua orang bersorak untuk Williams dan saya menyesal bahwa itu harus berakhir seperti ini. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang telah menonton pertandingan. Terima kasih,” ujarnya.

“Selalu menjadi mimpi bagi saya bisa bermain dengan Serena di final AS Terbuka, jadi saya sangat senang bisa melakukannya. Saya sangat bersyukur bisa bermain dengan Anda. Terima kasih,” kata Osaka.(b)