Wednesday, 14 November 2018

Dicela di Spanyol Membuat Ronaldo Meradang

Senin, 10 September 2018 — 8:19 WIB
Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol untuk Juventus (reuters)

Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol untuk Juventus (reuters)

ITALIA-Sepertinya Real Madrid belum rela ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Jika sebelumnya dia selalu dipuja, kini pemain berjuluk CR 7 ini justru dicela termasuk sebagian mantan rekannya di Santiago Bernabeu.

Seperti dukungan terhadap calon pemain terbaik FIFA tahun ini. Jika sebelumnya nyaris semua pemain El Real berharap Ronaldo jadi pemenang, nyatanya sekarang termasuk yang dulu paling dekat dengan Sergio Ramos tidak lagi mendukung pemain asal Portugal itu. Ramos lebih memilih Luca Modric sebagai peraih pemain terbaik FIFA.

Ronaldo menjadi lebih bulan-bulan karena dia belum juga mencetak gol meski selalu tampil dalam tiga pertandingan Liga Serie A Italia bersama Juventus.

Dam ini menjadi pemberitaan negatif di Spanyol. Lewat berbagai pemberitaan, Real Madrid terus menyerang Ronaldo. Termasuk untuk keputusannya tidak datang di acara malam penghargaan pemain terbaik Eropa, yang dikemas bersama undian babak penyisihan grup Liga Champions.

Pemain 33 tahun merasa kecewa dengan kritik dari wartawan Spanyol, yang menulis betapa bagusnya penampilan Real Madrid tanpa Ronaldo. Artikel itu membuat Cristiano Ronaldo merasa tidak dihargai.

Penampilan Real Madrid di Liga Spanyol musim ini terbilang bagus. Pasukan Julen Lopetegui selalu menang dari tiga pertandingan awal Liga Spanyol sejauh ini.
Tapi, jasa Ronaldo tak terbantahkan selama tampil bersama Real Madrid. Ronaldo telah memenangkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions termasuk La Decima dan tiga berturut-turut bersama Zinedine Zidane dalam tiga musim terakhirnya di sana.(b)