Monday, 24 September 2018

Erick Thohir Timses Jokowi Kenapa Sandiaga Kecewa?

Senin, 10 September 2018 — 6:50 WIB
erick

SEPERTI telah diprediksi, setelah sukses menjadi penyelenggara Asian Games 2018, Erick Thohir akan berlanjut menjadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin. Cawapres Sandiaga Uno yang sempat memastikan Erick menolak, dari nada katanya menunjukkan kecewa. Sebab sukses Erick sebagai timses Jokowi sama saja kekalahan Prabowo-Sandi!

Sukses Asian Games 2018 dengan menggondol 31 medali emas, adalah prestasi kerja banyak pihak. Di samping atlet dan pelatihnya, gubernur sebagai tuan rumah, juga ada peran Menpora, Presiden dan tentu saja ketua INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee).

Ketua INASGOC tersebut adalah Erick Thohir, pengusaha muda pendiri Mahaka Grup dan juga pemilik Inter Milan serta DC United. Bahkan, kata politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago, “Dia ini tokoh muda, sukses, rendah hati, dan tidak sombong.” Di tangannya pula Asian Games 2018 mendulang sukses. Jokowi yang hanya targetkan 10 besar, ternyata bisa masuk 4 besar dengan 31 medali emas.

Maka banyak kalangan yang memprediksi bahwa dia akan ditunjuk pula sebagai Timses Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Tapi mendengar isyu tersebut Cawapres Sandiaga Uno berani memastikan bahwa sahabatnya dari SD hingga jadi pengusaha itu takkan mau. Kata Sandiaga, katanya Erick pernah bilang, “Enggaklah, yang lain saja.”

Tapi fakta menunjukkan lain, Sabtu lalu Erick Thohir diangkat sebagai Timses oleh Jokowi, dan dia bersedia. Lalu apa kata Sandiaga? Sempat kaget, lalu kemudian mengatakan bahwa prediksinya dulu terlalu naif. Kenapa mengukur dengan dirinya sendiri, tidak memposisikan sebagai Erick Thohir. Jika disederhanakan, intinya Sandiaga Uno kecewa!

Sandiaga Uno lupa bahwa soal harta, Erick Tohir tentu saja juga sangat melimpah. Dan adalah sangat manusiawi, kebutuhan orang tidak sekedar harta tapi juga kehormatan dan prestise. Sandiaga Uno sendiri, mau jadi Wagub dan kemudian Cawapres, juga karena ingin mengejar kehormatan dan prestise itu.

Paling membuat Sandiaga Uno kecewa adalah, jika Erick Thohir yang sukses sebagai Ketua INASGOC, lalu kembali sukses sebagai Timses Jokowi-Ma’ruf Amin, itu kan sama saja kekalahan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Itu jika dia mau mengakui sejujurnya. – gunarso ts