Wednesday, 26 September 2018

Giroud Pahlawan Prancis Tekuk Belanda 2-1

Senin, 10 September 2018 — 5:19 WIB
Oliver Giroud cetak gol kemenangan Prancis atas Belanda (reuters)

Oliver Giroud cetak gol kemenangan Prancis atas Belanda (reuters)

PRANCIS– Oliver Giroud jadi pahlawan Prancis meraih kemenangan atas Belanda 2-1 pada lanjuta penyisihan Grup 1 Liga Negara UEFA di Stade de France, Senin (10/9/2018) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah Prancis sempat unggul cepat lewat gol Kylian Mbappe menit ke-14 namun dibalas oleh Belanda pada menit ke-67 lewat gol Babel. Akhirnya Giroud tampil jadi pahlawan dengan golnya indahnya pada menit ke-74.

Dengan hasil ini Prancis jadi pemimpun klasemen Grup 4 dengan nilai empat setelah sebelumnya bermain imbang dengan Jerman.

Belanda akan menentukan nasib saat melawan Jerman pada laga berikutnya.
Sebagai juara dunia dan juga sebagai tuan rumah sejak menit awal Prancis menunjukkan dominasinya atas Belanda.

Turun dengan seluruh pemain terbaiknya minus Hugo Lloris yang cidera, The Blues langsung mengurung pertahanan Belanda.

Dann gawang Belanda kebobolan pada menit ke-14 lewat pemain muda Kylian Mbappe. Umpan silang mendatar Blaise Matuidi dari sisi kiri disontek dengan mudah oleh Mbappe yang tak terkawal di tiang jauh. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.
Memasuki babak kedua Belanda terus mencari gol penyeimbang. Setelah beberapa kali gagal akhirnya menit ke-67 tim tamu mampu mencetak gol.Berawal dari ruman terobosann Kenny Tete dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Ryan Babel.

Tapi kedudukan seimbang juga tak bertahan lama. Di menit ke-74 Prancis kembali unggul, setelah umpan silang Benjamin Mendy disambar dengan tendangan voli first time Olivier Giroud.
Dalam sepertiga akhir permainan, Belanda terus mencoba untuk mengamankan angka. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, kekalahan pun tak dapat dihindari oleh Belanda.(b)