Sunday, 23 September 2018

Kunjungi Kediaman Gus Dur, Sandi Uno Ajak Gabung Yenny Wahid?

Senin, 10 September 2018 — 17:31 WIB
Yenny Nur Wahid bersama calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno. (yendhi)

Yenny Nur Wahid bersama calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno. (yendhi)

JAKARTA –  Meski  berkunjung ke kediaman mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur) namun bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno belum berniat memasukkan putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Nur Wahid dalam struktur Tim Kemenangan Nasonal.

Seperti diketahui, hari ini, Senin (10/9/2018) Sandiaga bersilaturahmi ke kediaman isteri mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuriyah Wahid di Jalan Al Munawaroh II, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, untuk meminta wejangan.

“Saya tidak dalam posisi mengundang, tapi kan mba Yenny juga sebagai bagian dari keluarga Gus Dur, keluarga yang terus mencetak pejuang-pejuang keberagaman dan toleransi tokoh-tokoh bangsa,” kata Sandiaga

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menilai bahwa Yenny lebih tepat sebagai sosok yang merawat keberagaman. “Mungkin lebih tepat mba Yenny menjadi dan merawat keberagaman ini,” kata dia.

Kendati demikian, Sandiaga tidak menutup pintu jika Yenny berniat untuk masuk dalam struktur Tim Kemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

“Saya tidak ingin saling tarik-tarikan kayak transfer kata pak Prabowo. Jangan seperti transfer pemain sepakbola, saling panas-panasan terus tarik-menarik, kita sampaikan bahwa kita ada tugas yang lebih penting bagaimana menjaga Pilpres ini sejuk dan teduh, damai, rukun,” tandas Sandiaga. (Yendhi/win)