Thursday, 15 November 2018

Laga Sulit Bagi Rossi di MotoGp San Marino

Senin, 10 September 2018 — 5:53 WIB
Valentino Rossi tidak bisa berbuat apa-apa di MotoGp San Marino (reuters)

Valentino Rossi tidak bisa berbuat apa-apa di MotoGp San Marino (reuters)

SAN MARINO- Valentino Rossi hanya mampu finish di posisi ketujuh pada balapan MotoGp San Mariono, Minggu (9/9/2018) malam WIB. Itu pun karena Jorge Lorenzo jatuh saat laga tinggal dua lap lagi. Seharusnya pembalap Movistar Yamaha ini finish di urutan kedelapan.

Pada balapan ini tampak Rossi terseok-seok sejak start. Dia tidak mampu berbuat banyak di depan pendukungnya yang cukup banyak.

Padahal Sirkuit Misano, boleh disebut sebagai rumah Rossi karena sebagian besar penduduk negara terkecil di dunia itu adalah orang Italia.

Rossi ingin membuat fansnya senang setelah tahun lalu absen di sirkuit ini karena cidera. Namun harapannya itu sia-sia karena motornya tidak bisa kompetitif.
Start di posisi ketujuh , Rossi tidak bisa berbuat apa-apa. Mesk berusaha sekuat tenaga namun pembalap berusia 39 tahun itu terus tercecer.

Padahal biasanya Rossi jika start di posisi yang tidak ideal seperti itu biasanya langsung tancap gas saat balapan sesungguhnya.

Rossi memang kurang menjanjikan di sepanjang akhir pekan ini. Di sesi latian bebas, pebalap Italia berusia 39 tahun itu finis ke-15 dan kedelapan di dua latihan pertama, lalu ke-20 di latihan bebas ketiga.

Setelah di latihan keempat mampu naik ke peringkat kelima, tapi Rossi mesti puas start ketujuh di kualifikasi.
Usai balapan, Rossi mengaku sudah kesulitan bahkan sejak putaran pemanasan. Hasil yang lebih buruk dari ekspektasi Rossi.
“Tadi adalah balapan yang sangat sulit. Sangat memalukan gagal kompetitif di Misano, di depan seluruh fans. Dan terus terang aku berharap bisa lebih tangguh karena kemarin di FP4 aku tidak jelek-jelek amat.”

“Tapi untuk beberapa alasan yang kami tidak memahaminya, hari ini segalanya lebih sulit. Sejak warm-up pagi, kami sangat kesulitan. Aku, Maverick (Vinales), dan juga (Johann) Zarco.”

“Sayang sekali pada siang ini, bahkan ketika kondisinya sangat mirip dengan kemarin siang, feeling dengan motor dan ban lebih buruk. Lebih sulit semuanya. Sepertinya, aku kurang daya cengkeram. Jadi aku mencoba melakukan semaksimal mungkin. Aku mendapatkan beberapa poin, tapi sayang sekali aku tidak cukup cepat.”

Meski demikian Rossi masih berada di urutan ketiga pengumpulan poin. Hanya saja selisihnya semakin jauh daru Marc Marquez pemuncak klasemen.

Ini 10 besar klasemen usai MotoGp San Marino
1 Marc MARQUEZ Honda SPA 221
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 154
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 151
4 Jorge LORENZO Ducati SPA 130
5 Maverick VINALES Yamaha SPA 124
6 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 119
7 Johann ZARCO Yamaha FRA 110
8 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 110
9 Andrea IANNONE Suzuki ITA 92
10 Alex RINS Suzuki SPA 79