Sunday, 23 September 2018

Ledonia: Mural Adalah Perpaduan Warna Berdasarkan kepribadian dan Kebudayaan

Senin, 10 September 2018 — 13:22 WIB
Anies resmikan mural bersama artis mural asal Kolombia, Ledonia, di TIM, Jakarta Pusat.(cw2)

Anies resmikan mural bersama artis mural asal Kolombia, Ledonia, di TIM, Jakarta Pusat.(cw2)

JAKARTA – Sebuah karya mural yang merupakan hasil kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kedutaan Kolombia telah diresmikan. Ledonia, seniman mural tersebut mengungkapkan, kalau karya tersebut memakan waktu lima hari lamanya.

“Mengerjakan mural itu sekitar 6-7 jam perhari. Saya punya satu rekan kerja di Jakarta, dia seniman mural yang bagus juga,” ujar Ledonia, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut Ledonia mengungkapkan, kalau mural merupakan perpaduan warna yang didasarkan dari sebuah kepribadian dan juga kebudayaan. Dan karena mengerjakannya bersama dengan salah seorang seniman mural lainnya, sehingga ia menggabungkan kedua unsur yang ada.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, kedepannya Jakarta terus menjadi kanvas seni dan budaya.

“Kita ingin ini diteruskan. Saya mengharapkan kepada seluruh warga manfaatkan seluruh kreatifitas yang ada¬† di lingkungan kita orang-orang kreatifitas diberikan fasilitas, supaya tempat-tempat kita tinggal menjadi tempat yang indah tempat yang artistik,” terang Anies.

Ia menambahkan, kalau kerja sama dengan Kedutaan Kolombia terkait mural hanya berupa permulaan, yang mana kedepannya akan diharapkan terjadi kerja sama lebih banyak lagi.

“Saya tadi mengundang Bu Ledonia untuk bertemu dengan para pelukis-pelukis mural Indonesia. Pelukis mural Indonesia tidak kalah, hebat, baik, karena itu pertukaran pikiran jadi penting,” jelasnya. (cw2/mb)