Wednesday, 24 April 2019

Ngetem Sembarangan, Mikrolet di Tilang

Senin, 10 September 2018 — 8:42 WIB
Petugas saat menindak mikrolet 37 yang ngetem sembarangan. (Ifand)

Petugas saat menindak mikrolet 37 yang ngetem sembarangan. (Ifand)

JAKARTA – Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menilang angkutan umum yang ngetem di jalan Perintis Kemerdekaan atau tepatnya didepan terminal bus Pulogadung. Dengan memberi sangsi tegas itu, diharapkan bisa memberi efek jera bagi para sopir.

Penindakan yang dilakukan petugas sebagai tindaklanjut atas laporan warga yang disampaikan ke redaksi Pos Kota melalui pesan singkat yang bertuliskan : Kepada Yth Kadishub Jakarta Timur, mohon tertibkan mikrolet 37 yang ngetem di tikungan luar terminal jalan Perintis Kemerdekaan, karena membuat macet parah. Terima kasih (081213529xxxx)

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, penindakan yang dilakukan untuk menindaklanjuti laporan. Pihaknya langsung bergerak untuk melakukan penilangan kepada mikrolet yang ngetem sembarangan. “Pada penindakan itu, tiga mikrolet kami tilang atas pelanggaran yang dilakukan,” katanya, Minggu (9/9/2018).

Menurut Dahlan, penindakan yang dilakukan untuk memberi efek jera bagi sopir angkutan umum agar tak lagi ngetem sembarangan. Pasalnya, akibat mikrolet yang ngetem itu, menjadi penyebab kemacetan di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Bila besok kami masih menemukan mereka masih ngetem, sangsi tegas dengan melakukan penderekan akan kami ambil,” tegasnya.

Dahlan menyebut, untuk mencegah angkot kembali ngetem, nanti pihaknya akan menempatkan petugas di kawasan tersebut. Anggota yang ada nantinya akan menghalau mikrolet yang mencoba ngetem sembarangan. “Petugas akan di ploting di lokasi yang selama ini dikeluhkan warga karena menjadi biang kemacetan,” pungkasnya. (Ifand/tri)