Wednesday, 26 September 2018

Tanpa Sesi Baju Renang, Ini Dia Pemenang Miss America 2019

Senin, 10 September 2018 — 10:45 WIB
Miss New York 2018 yang dinobatkan menjadi Miss America 201, Nia Franklin. (ist)

Miss New York 2018 yang dinobatkan menjadi Miss America 201, Nia Franklin. (ist)

AMERIKA SERIKAT – Selamat kepada Miss New York, Nia Franklin Missia, yang akhirnya dinobatkan sebagai Miss America 2019.

Dalam acara yang digelar di Boardwalk Hall in Atlantic City, AS Minggu (9/9/2018) malam waktu setempat, Nia mengungguli pesaingnya di lima besar yaitu Miss Connecticut yang menjadi runner-up pertama, Miss Louisiana, runner-up kedua, Miss Florida di posisi runner-up ketiga, dan runner-up keempat adalah Miss Massachusetts.

“Aku merasa sangat diberkati sekarang,” ujarnya usai menerima mahkota seperti dilansir pressofatlanticcity.com. “Butuh banyak ketekunan untuk sampai ke sini,” lanjutnya.

 

Franklin diketahui belajar komposisi musik di East Carolina University dan lulus pada tahun 2015.

Tanpa Kompetisi Baju Renang

Hal berbeda terjadi di kompetisi tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penilaian untuk sesi baju renang ditiadakan.

Seperti diketahui, Gretchen Carlson CEO Miss America yang baru, bekerja sama dengan anggota dewan untuk menyingkirkan kompetisi baju renang. Keputusan terobosan diumumkan pada bulan Juni lalu, di tengah-tengah gerakan #MeToo. Pada saat itu, Gretchen menjelaskan bahwa Miss America tidak lagi dianggap sebagai “kontes”, sebaliknya ia ingin ajang Miss America dikenal sebuah “perlombaan”.  (mb)