Friday, 16 November 2018

Tokoh Kasus Cecak dan Buaya Anggodo Widjoyo Meninggal Dunia

Senin, 10 September 2018 — 14:32 WIB
Alm. Anggodo Widjoyo.(ist)

Alm. Anggodo Widjoyo.(ist)

JAKARTA – Mantan Narapidana   Anggodo Widjoyo yang namanya mencuat lewat kasus cicak dan buaya, meninggal dunia di Surabaya pada Jumat (7/9/2018) sekira pukul 15.43 WIB.

Jenazah pengusaha tersebut kini disemayamkan di Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara di ruang 112. Tampak keluarga dan kerabat memenuhi  ruangan dan mendoakan almarhum, dan Sejumlah karagan duka cita berjajar rapi di luar ruangan.

 Anggodo meninggal di Rumah Sakit Premier Nginden Surabaya pada Jumat (7/9). Belum diketahui penyebab meninggalnya pengusaha ternama ini.

Jenazah Anggodo direncanakan akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Selasa (11/9/2018).

Direktur PT Saptawahana Mulia  tersebut dulu dijerat KPK dengan pasal merintangi penyidikan pada tahun 2010.  Ia dituduh menghalangi pemeriksaan sejumlah orang dalam kasus korupsi pengadaan alat Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT).

Kasus Anggodo juga sempat  menjerat pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah sehingga membuat penanganan perkara di lembaga antirasuah itu menjadi terhambat.

Anggodo juga terbukti melakukan permufakatan jahat, sehingga dia divonis 10 tahun penjara dan sudah menyelesaikan hukumannya.(tri)