Wednesday, 19 September 2018

Yenny Wahid Akui Dipinang Sandi Uno Jadi Tim Sukses

Senin, 10 September 2018 — 21:15 WIB
sandi-yenny wahid-(yendhi)

JAKARTA –  Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid mengaku diajak mengisi struktur Tim Pemenangan Nasional kubu pasangan calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Ajakan tersebut langsung disampaikan oleh Sandiaga ketika berkunjung ke kediamannya hari ini, Senin (10/9/2018) di Jalan Al Munawaroh II, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kedatangan Sandiaga sendiri untuk bersilaturahmi dengan isteri mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuriyah Wahid dan keluarga sekaligus meminta wejangan. “Tadi kan sowan-sowan aja, tapi beliau (Sandiaga) minta saya masuk ke tim pemenangan,” kata Yenny.

Mengenai posisi yang dijanjikan Sandiaga, Yenny mengaku belum mengetahui. “Bukan ketua, tadi sih saya denger-denger masuk pokoknya ke tim pemenangan,” ungkap Yenny yang juga Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU itu.

Mendapat tawaran tersebut, Yenny tidak langsung menyanggupi melainkan akan memikirkan matang-matang disamping mendapat restu dari sang ibunda, Shinta.

“Tadi ya kita pertimbangkan dulu semuanya pada akhirnya saya akan konsultasi dengan ibunda saya, kalau beliau mengizinkan yang mana, jangan-jangan gak dikasih izin. kita kan gak tahu juga,” kata Yenny.

Sementara Sandiaga belum memberikan kepastian apakah akan mengajak Yenny masuk dalam struktur Tim Kemenangan Nasional atau tidak. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu hanya menyebut Yenny sebagai bagian keluarga Gus Dur bisa memperjuangkan keberagaman dan toleransi.

“Mungkin lebih tepat Mba Yenny menjadi dan merawat keberagaman ini, saya tidak ingin saling tarik tarikan kayak transfer kata Pak Prabowo. Jangan seperti transfer pemain sepak bola, saling panas-panasan terus tarik menarik,” kata Sandiaga. (Yendhi/win)