Tuesday, 20 November 2018

Ada “Manusia Terbang” Ancol Disesaki Pengunjung

Selasa, 11 September 2018 — 20:09 WIB
Pengunjung Ancol, pada saat libur Tahun Baru Islam, disajikan atraksi Manusia Terbang. (deny)

Pengunjung Ancol, pada saat libur Tahun Baru Islam, disajikan atraksi Manusia Terbang. (deny)

JAKARTA – Libur Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, dimanfaatkan sebagain warga untuk berekreasi ke kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/9/2018). Dari berbagai wahana tersedia, pantai pun menjadi lokasi favorit banyak pengunjung.

Suryani, 24, warga Bekasi, mengaku sengaja memilih rekreasi ke Ancol karena selain lokasinya yang dekat, harga tiket masuknya pun sangat terjangkau. “Murah meriah, bawa uang seratus ribu saja sudah cukup,” ucapnya.

Hal serupa diungkapkan Yadi, pengunjung lainnya. Selain murah dan dekat, tak ingin terkena macet bila liburan ke luar kota menjadi alasannya juga ia dan keluarga memilih berekreasi ke Ancol.

Sementara itu, Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika lestari mengatakan hingga Selasa siang, sekitar 31.933 pengunjung masuk Ancol dan menikmati berbagai wahana pada saat libur Tahun Baru Islam. “Kalau target kita sendiri pada liburan kali ini, 50.000 wisatawan,” jelasnya.

terbang

Rika mengatakan, ada pertunjukan special berupa ilusion ‘Hanging Man’ atau manusia terbang yang sengaja diberikan kepada pengunjung pada liburan kali ini. “Aksi manusia terbang ini kita harapkan lagi dapat menghibur pengunjung,” jelasnya.

Ilusion ‘Hanging Man’ ini, merupakan atraksi manusia terbang tanpa menggunakan alat apa pun. Selama 12 jam nonstop, manusia terbang ini pun akan mengambang di atas ketinggian 5 meter. Aktrasi ini pun tentunya akan sangat memukau para pengunjung Ancol. (deny/b)