Sunday, 18 November 2018

Andi Arief Enggan Gerindra Besar Sendiri, Begini Kata Sandi

Selasa, 11 September 2018 — 16:20 WIB
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. (cw6)

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. (cw6)

JAKARTA – Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menanggapi cuitan Twitter Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang tak ingin Partai Gerindra besar sendiri di Pemilu 2019 dan meminta semua partai koalisi mendapat dampak elektoral pilpres.

Dalam hal ini, Sandi berharap demokrasi Indonesia tetap sejuk. Ia pun malah menyinggung soal inovasi.

“Ya tentunya kita ciptakan demokrasi yang sejuk, demokrasi yang bisa memberikan ruang dan inovasi-inovasi sehingga ini kan pertama kali Pileg dan Pilpres berlangsung bersamaan, jadi inovasi-inovasi itu akan lahir. Dan saya yakin banyak orang-orang yang cerdas, yang hebat, yang ada di masing-masing partai yang akan memastikan bahwa elektoral. Ini tidak hanya di Prabowo-Sandi ya, tapi juga di pihak pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf. Bagaimana partai-partai tersebut tumbuh dan berkembang,” ucapnya usai diskusi publik soal demokrasi sejuk di Aula Sakinah, Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

(BacaPetinggi PAN Ini Membelot Dukung Jokowi-Ma’ruf)

Maksud dari cuitan Twitter Andi ialah partai koalisi Prabowo-Sandi yaitu PD, PAN dan PKS juga mendapat keuntungan elektoral di Pemilu 2019. Sebab, bakal capres-cawapres yang diusung sudah dari Partai Gerindra. Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Sandi pernah menjadi petinggi Partai Gerindra.

Sandi pun tak mau menanggapi lebih jauh soal ini. Sebab, ia sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. “Saya sudah mundur proses pengunduran diri saya akan berdiri di atas kepentingan semua akan terwakili,” tandasnya.

(BacaMahar Politik Tak Terbukti, ini Kata Andi Arief)

Sebelumnya, Andi Arief menyebut Pemilu 2019 butuh seni tinggi. Hal tersebur agar Partai Gerindra tak sendirian mendapat keuntungan elektoral.

“PAN, PKS dan Demokrat di pemilu berbarengan berat. Di satu sisi sedang mencari dukungan agar partainya tetap lolos dan bertahan di parlemen, di sisi lain harus mencari dukungan untuk presiden dan wakilnya bukan dari partai sendiri. Harus ada seni agar Gerindra tak besar sendirian,” kata Andi di Twitter. (cw6/ys)