Wednesday, 21 November 2018

Gilas Pengendara Motor Hingga Tewas, Massa Mengamuk Tujuh Truk Dirusak.

Selasa, 11 September 2018 — 20:40 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Warga mengamuk merusak tujuh dump truk di Jalan Kayu Besar Raya, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2018). Warga kesal lantaran truk B 9440 TYU menabrak pengendara motor, Abdullah, 28 hingga tewas.

Sopir dump truk, Hadi winoto yang saat itu hendak mengantar tanah ke pulau reklamasi Teluk Jakarta, sempat kabur melihat massa yang banyak. Sang sopir sendiri sudah diamankan oleh unit Laka Lantas Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

“Kita akan menindak warga yang melakukan perusakan terhadap tujuh truk sesuai prosedur hukum,” kata Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng.

Dikatakan, pihaknya hingga kini masih kordinasi dengan warga agar orang-orang yang melakukan pengrusakan terekam dalam video untuk diserahkan ke pihak kepolisian. “Kalau memang tidak dibawa, ya memang nanti saya jemput. Kita bentuk komunikasi yang baik. Saya minta agar mereka serahkan ke kami,” ujar Kompol Pius.

Dari tujuh dump truk yang dirusak warga, yang masih tersisa di TKP hanya 1 dump truk, 6 lainnya sudah dievakuasi. “Sisa satu karena mogok saat kami akan evakuasi,” tukasnya.

Anggota Polsek Kalideres masih berupaya menenangkan kondisi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat pencarian orang yang merusak dump truk. “Ini nanti lagi dibicarakan. Kalau kita tergesa-gesa takutnya terjadi panas, kita cooling down dulu,” tukasnya.

Kecelakaan tersebut terjadi, sekitar pujul:10.30 wib. Korban Abdullah, warga Jalan Haji Mading, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Bara ketika itu, sedang menyeberang jalan di kawasan Tegal Alur.

Namun naas truk pengangkut tanah yang melintas tak mampu mengerem kendaraannya sehingga kecelakaan itu tak terelakan. “Korbannya ini sedang silaturahmi ke sanggar-sanggar di wilayah Kelurahan Tegal Alur tiba-tiba ditabrak truk,” kata Yasin.

Warga yang geram dengan kejadian itu pun langsung merusak truk tersebut. Mereka melempari kaca truk dengan batu hingga pecah. Tak hanya truk ‎tersebut yang dirusak warga, namun truk tanah lainnya yang melintas di lokasi juga sempat dirusak warga.

Yasin mengatakan warga kesal karena truk sudah berulang kali diingatkan untuk tidak melintas pada siang hari. “‎Ini truk sudah diperingatkan warga jangan jalan siang hari karena membuat macet, tapi masih ngeyel saja,” tukas Yasin.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco mengatakan saat ini truk tersebut sudah diamankan di Kantor Satwil Lantas ‎Jakarta Barat. “Sekarang masih dalam penanganan laka. Truk sudah diamankan ke Laka Satwil Lantas Jakrat dan korban sudah dibawa ke RSU Tangerang,” kata Ganet. (ilham/b)