Wednesday, 26 September 2018

Gol Telat Evan Dimas Menangkan Indonesia Atas Mauritius

Selasa, 11 September 2018 — 18:44 WIB
Timnas jelang laga persahabatan menghadapi Mauritius (pssi)

Timnas jelang laga persahabatan menghadapi Mauritius (pssi)

JAKARTA– Gol telat Evan Dimas membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 dari Mauritius pada laga persahabatan Stadion Patriot, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018) petang.

Gol tersebut tercipta menit ke-90, karena kiper Mauritius menepis sepakan keras dari Dedik namun bola mengarah kepada Evan Dimas yang datang dari belakang langsung menceploskan bola. 1-0.

Kedua tim sebetulnya bermain imbang. Sejak menit awal mempertontonkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan.

Pada menit ke- 10 Indonesia mengancam lewat sepakan Hansamu Yama memaksimalkan kemelut selepas sepak pojok.

Mauritius tak mau kalah aksi. Pada menit 12′, Patate Jean Jacques memaksa Awan Setho melakukan penyelamatan gemilang.

Indonesia kembali mengamcam namun masih bisa dibendung pemain lawan lewat kerja sama Evan Dimas dengan Febri Hariyadi dan Stefano. Sayang saja eksekusi tendangan Evan dari jarak dekat masih bisa ditangkap Jean-Louis Kevin.

Meski kedua tim menciptakan beberapa peluang pada babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta.
Memasuk babak kedua tim melakukan pergantian, Irfan Jaya digantikan oleh Riko Simanjuntak. Sementara dari kubu Mauritius, Jean Jacques ditukar oleh Rasolfonirina Francis. Mauritius langsung menggebrak, tapi tendangan Villeneuve Jeremy melambung.

Pada menit 53′, Indonesia mengancam lewat umpan cantik Febri dari sisi kanan pertahanan Mauritius, dan disambar oleh Boaz. Sayangnya tendangan Boaz tepat di pelukan kiper Mauritius.

Tim tamu membalas menit ke-56, lewat tendangan keras Martin Walter yang bisa ditepis oleh Awan Setho. Mauritius kembali mengancam lewat tendangan penjuru, yang masih gagal menemui sasaran.

Dedik Setiawan akhirnya masuk, sekaligus mencatatkan debutnya bagi Merah-Putih. Siapa sangka, masuknya Dedik langsung memberi impak. Dedik masuk ke kotak penalti, melepas tendangan yang kemduan ditepis kiper Mauritius. Evan Dimas yang datang dari belakang langsung menceploskan bola. 1-0. (b)