Sunday, 18 November 2018

Nasdem: Demokrat Biasa Main ‘Dua Kaki’

Selasa, 11 September 2018 — 17:41 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem bidang Pemenangan Pemilu, Effendy Choirie.

Ketua DPP Partai Nasdem bidang Pemenangan Pemilu, Effendy Choirie.

JAKARTA – Sejumlah kader Partai Demokrat membelot dan menyimpang dari arah kebijakan partai. Alih-alih mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno, beberapa kader Demokrat justru menyatakan sikap mendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Padahal partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berstatus partai pengusung Prabowo – Sandi.

Ketua DPP Partai Nasdem bidang Pemenangan Pemilu, Effendy Choirie mengaku tidak kaget dengan sikap ‘mendua’ Partai Demokrat. Menurutnya, sikap ‘dua kaki’ itu sudah dilakukan Demokrat pada Pemilu 2014 lalu.

“Demokrat kan sudah biasa (main) dua kaki ha..ha.ha… Periode lalu (juga) 2 kaki. Dia gak sukses bikin konferensi presiden, setelah itu gak ikut sana sini, ya ada yang ikut sana sini setelah itu di DPR begitu kan, itu biasa,” tandasnya di kantor DPP Nasdem, Jalan Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Mantan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai sikap ‘plin plan’ yang ditunjukkan Demokrat itu membuktikan Demokrat tidak memiliki arah pada Pemilu 2019. Meski demikian, anggota DPR RI yang akrab disapa Gus Choi itu menandaskan sikap tersebut sepenuhnya hak Demokrat.

“Tapi itu hak dia lah. Saya kira publik akan mengatakan yang beragam. Ini partai binggung, ini partai main 2 dua kaki, ini partai sedang tidak yakin dengan calon yang diusung ya kan? Macam-macam psti. Tapi itu mungkin nasib perjalanan hidup yang dialami Demokrat. Sedang gak menentu, gak jelas mau kemana, berlabuh kemana, ke sini kok ada hambatan ke sini gak jelas gitu kan?” pungkas Gus Choi. (ikbal/b)