Monday, 19 November 2018

Sambut 1 Muharam, Ribuan Warga Sukabumi Pawai Taaruf

Selasa, 11 September 2018 — 6:08 WIB
Ribuan warga Sukabumi melakukan pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Ribuan warga Sukabumi melakukan pawai taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

SUKABUMI – Ribuan warga Sukabumi, Jawa Baray baik di kota maupun kabupaten menggelar pawai obor di sejumlah titik, Senin (10/9/2018) malam.

Mulai orang dewasa hingga anak-anak tumpah ruah pawai taaruf itu untuk menyambut 1 Muharam 1440 Hijriah.

Di Kota Sukabumi, warga berkeliling mengitari pusat kota, mulai dari Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gudang, Jalan Siliwangi dan berakhir di depan Balaikota Sukabumi.

Ketua Pelaksana, KH Fajar Laksana menyebutkan, peserta pawai taaruf berasal dari seluruh elemen mulai dari lembaga pendidikan, majelis taklim, pondok pesantren, ormas, petugas medis, TNI-Polri, hingga masyarakat umum.

Dia berharap, momentum Tahun Baru Islam ini menjadi ajang untuk memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya. Melalui pawai taaruf tersebut bisa membuat umat Muslim terutama kaum muda mengerti makna dari Tahun Baru Islam.

“Peringatan ini juga memperlihatkan bahwa umat Islam di Kota Sukabumi memiliki kesadaran yang tinggi dalam beragama, serta dalam keimanan dan ketakwaan. Insyaallah Indonesia, Sukabumi akan aman, damai, sentosa dan sejahtera,” harapnya.

Begitupun terlihat pawai taaruf di sejumlah ruas di Kabupaten Sukabumi. Di antaranya ribuan warga di Jalan Mangkalaya, Cantayan, Jalur Lingkar Selatan sambil membawa pawai obor berkeliling. Bahkan beberapa di antaranya menyertakan kelompok drum band sehingga penyambutan semakin meriah. (sule/b)