Saturday, 17 November 2018

Belgia Terlalu Tangguh untuk Islandia

Rabu, 12 September 2018 — 5:37 WIB
Romelu Luka cetak dua gol ke gawang Islandia (reuters)

Romelu Luka cetak dua gol ke gawang Islandia (reuters)

ISLANDIAРEden Hazard dan Romelu Lukaku jadi penentu kemenangan Belgia 3-0 atas tuan rumah Islandia pada babak penyisihan Grup 2 Nations League di Laugardalsvöllur, Rabu (12/9/2018) dinihari WIB.

Eden Hazard membawa tim tamu unggul menit ke-29 lewat tendangan penalti lalu Lukaku mencetak dua gol masing-masing menit ke-31 dan menit ke-81.

Dengan hasil ini Belgia berjuluk Setan Merah baru mampu menduduki peringkat dua Grup B kalah dari Swiss yang unggul selisih gol meski sama-sama mengemas tiga poin. Islandia di juru kunci karena dari dua pertandingan tidak pernah menang. Laga berikutnya akan mempertemukan Belgia melawan Swiss.

Islandia yang bermain dengan tim sama seperti ketika turun di Piala Dunia, sepanjang 90 menit tidak bisa berbuat banyak menghadapi Belgia.

Padahal pendukungnya berharap mampu membuat kejutan sama seperi bermain di Piala Dunia Rusia Juni lalu. Meski sebabagai tuan rumah, Islandia hanya mampu menguasai bola mecapai 26 persen, selebihnya milik Belgia!
Eden Hazard membawa Belgia unggul pada menit ke-29 lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Sverrir Ingi Ingason menarik Romelu Lukaku di dalam kotak terlarang. Hazard yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.
Tidak terlalu lama Belgia menambah gol. Berawal dari tendangan sudut bola disundul oleh Vincent Kompany namun bisa diblok lawan. Bolan muntah langsung disambar oleh Lukaku, skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Belgia terus menekan Islandia. Namun mreka baru bisa menambah gol pada menit ke-81. Umpan silang Dries Mertens bisa dimanfaatkan Lukaku menjadi gol dari jarak dekat. Sontekan pemain Manchester United itu masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Belgia memetik kemenangan dengan skor akhir 3-0. (b)