Monday, 24 September 2018

Delapan Jam Sudah Mantan Sekda Depok Diperiksa Polisi

Rabu, 12 September 2018 — 19:58 WIB
Kondisi ruang pemeriksaan tersangka mantan Sekda Depok HP di Polres Depok  (anton)

Kondisi ruang pemeriksaan tersangka mantan Sekda Depok HP di Polres Depok (anton)

DEPOK – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Harry Prihanto (HP) yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Rp 10 miliar lebih untuk proyek pembebasan lahan Jalan Raya Nangka, Tapos, Depok, Jawa Barat diperiksa tim penyidik Tipikor Polres Depok dan Polda Metro Jaya sejak pukul 09:00 dan hinggga pukul 19:30 belum selesai.

Tersangka HP didampingi enam pengacara langsung masuk ke ruang penyidik. Dia akhirnya memenuhi pemanggilan surat kedua dari Polres Depok yang dikirim dua hari lalu.

“Ya sesuai permintaan minggu lalu Pak HP sudah siap untuk memberikan keterangan dan diperiksa tim Tipikor Polres Depok ,” kata salah satu pengacara Ahmar Ihsan Rangkuti, Rabu (13/9/2018).

Secara garis besar kliennya akan konsisten memberikan penjelasan sesuai apa yang dijelaskan saat pemanggilan sebagai saksi beberapa waktu lalu oleh tim penyidik Polres Depok.

“Kliennya datang sejak pukul 09:00 sudah datang memenuhi panggilan tim penyidik, ” ujarnya.
Sementara itu, pemeriksaan hingga pukul 19:40 masih berlangsung di ruang penyidik Polres Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, mengakui hingga malam ini tim penyidik Polres Depok dan Polda Metro Jaya tengah memeriksa tersangka mantan Sekda Depok HP.
“Masih di periksa di ruang tim pemeriksaan nanti saya akan koordinasi dengan Kapolres Depok Kombes Pol Didik S, ” ujarnya.

Untuk ditahan atau tidak terhadap tersangka HP masih belum diketahui, imbuhnya mungkin belum ditahan karena masih ada proses lainnya namun kita tunggu saja hasilnya pemeriksaan malam ini. (anton/b)