Monday, 24 September 2018

Demokrat: Gatot akan Gabung ke Timses Prabowo-Sandi

Rabu, 12 September 2018 — 18:45 WIB
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerja Kompleks Parlemen Senayan (timyadi)

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerja Kompleks Parlemen Senayan (timyadi)

JAKARTA –  Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo disebut-sebut akan bergabung dalam Tim Kemenangan Nasional pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, berdasarkan informasi yang dia peroleh dari Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan dia membenarkan Gatot akan bergabung ke Tim Kemenangan Nasional atau tim sukses (timses) Prabowo-Sandi.

“Memang saya dengar dari Pak Zulkifli Hasan bahwa Pak Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo akan bergabung di tim pemenangan Pak Prabowo-Sandi sampai sekarang memang saya secara pribadi belum mendapat konfirmasi yang pasti,” kata Ferdinand di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Partai Demokrat sendiri, lanjut Ferdinand, menyambut baik jika Gatot akan bergabung ke Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Dia pun yakin mantan Panglima TNI tersebut akan mampu menambah kekuatan partai koalisi.

“Karena kita meyakini juga Pak Gatot punya basis pendukung yang riil dan ketokohan beliau akan mampu membawa power dan tenaga untuk memenangkan Pak Prabowo-Sandi,” ujar dia.

Kendati demikian, politisi Demokrat itu belum bisa memastikan Gatot akan masuk ke Tim Kenangan Nasional.

“Saya sendiri belum tau. Tapi saya belum tahu apakah sekjen atau Ketua Umum sudah mendapat informasi itu sudah di kasih tau apa belum karena kami belum kordinasi terkait hal ini. Tapi kalau secara pribadi saya belum tau. Saat ini saya hanya mendengar dari Zulkifli Hasan,” tandas dia. (Yendhi/win)