Tuesday, 25 September 2018

Di Markas Borneo FC, Persija Berambisi Raih Tiga Poin

Rabu, 12 September 2018 — 6:40 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra. (dok)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra. (dok)

JAKARTA – Persija ‘Macan Kemayora’ Jakarta akal berusaha menuntaskan ambisi meraih poin penuh dalam lanjutan Liga 1 Indonesia kala menyambangi Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9) pukul 18:30 WIB. Antisipasi tingkat tinggi harus dilakukan skuad asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra demi memenuhi ambisi itu.

Pasalnya, Persija dipastikan tidak akan diperkuat oleh kedua bintang mereka, yakni Riko Simanjuntak dan Rohit Chand yang sedang menjalani tugas negara masing-masing di laga internasional.

“Kita punya 18 pemain disini, Riko dan Rohit ada Timnas. Mereka pemain biasa menempati posisi inti di dalam tim. Pemain bagus dan bisa kontribusi dalam tim. Tapi kita tidak kerja 11 pemain, kita punya 30 orang. Sekarang ada pemain lain yang punya kualitas bagus untuk bantu tim,” kata Teco dalam keterangannya kepada Pos Kota, Selasa (11/9).

Teco kemungkinan akan menggantikan peran dua pilar utamanya itu kepada Rudi Widodo dan Osas Saha. Kedua pemain ini dipandang mampu mengisi kekosongan pos yang biasa ditempati Riko dan Rohit.

Namun permasalahan tersebut tidak berhenti sampai di situ. Belakangan, Asri Akbar, Ahmad Syaifullah, dan Nugroho Fatchur dikabarkan dalam kondisi belum fit seratus persen. Pun, Teco tetap tidak dan punya beberapa cara untuk mengatasi ancaman kelelahan para pemain lainnya usai menempuh perjalanan jauh ke Tenggarong. Itu artimya, antisipasi tingkat tinggi harus diusung Ismed Sofyan dan kolega demi memenuhi ambisi meraih ooin penuh.

TEMPAT NETRAL

Apalagi laga kali ini akan digelar di tempat netral. Maklum, Stadion Segiri yang selama ini menjadi markas Borneo FC tidak bisa digunakan untuk menggelar pertandingan di malam hari. Hal itu tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Teco yang sudah terbiasa bermain di tempat asing.

“Kita adalah tim yang sudah terbiasa bermain di banyak tempat. Saya pikir ini kurang baik bagi Borneo karena mereka tidak bisa main di kandang mereka. Tapi Borneo tentu tidak ingin gagal karena mereka hanya berjarak satu angka dengan kami,” jelasnya.

Dengan total 30 poin dari 20 laga, Persija yang mangkal di tangga kedelapan klasemen sementara, memang rawan figusur dari Borneo yang terpaut satu angka di posisi kesembilan. Pada laga lainnya di hari yang sama, PSMS Medan akan menjamu PSIS Semarang dan Bhayangkara FC ladeni Perseru Serui. Pada laga sebelumnya, Persipura kalahkan Sriwijaya FC 1-0 dan Bali United taklukkan Persela Lamongan 3-2. (junius/bu)