Friday, 21 September 2018

Di Markas Borneo FC, Persija Menang Secara Dramatis

Rabu, 12 September 2018 — 21:13 WIB
Gol Novri Setiawan di injury time beri kemenangan untuk Persija (twitter@persija_jkt)

Gol Novri Setiawan di injury time beri kemenangan untuk Persija (twitter@persija_jkt)

JAKARTA – Persija Jakarta kembali menorehkan tren positif pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1, Rabu (12/9/2018). Tim Macan Kemayoran berhasil menang secara dramatis berkat gol semata wayang Novri Setiawan pada masa injury time babak kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat Persija naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 33 poin atau terpaut dua angka dari Bhayangkara FC yang sukses mengambil alih pimpinan klasemen usai mengalahkan Perseru Serui pada hari yang sama. Sementara Borneo FC berada di peringkat kesembilan dengan perolehan 29 angka.

(BacaDi Markas Borneo FC, Persija Berambisi Raih Tiga Poin)

Tampil sebagai tim tamu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Persija Jakarta harus berjuang keras menahan gempuran tuan rumah Borneo FC. Andritany bahkan langsung dibuat jatuh bangun oleh sundulan Renan Da Silva Alves pada menit ke-10. Beruntung, bola sundulan itu berhasil dimentahkan dengan baik oleh sang kiper.

Peluang emas baru diperoleh Persija pada menit-menit akhir menjelang turun minum melalui Marko Simic. Namun tendangan bebasnya masih bisa ditepis kiper Nadeo Arga Winata. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan, Persija memiliki dua peluang melalui Rezaldi Hehanusa dan Ramdani Lestaluhu masing-masing pada menit ke-50 dan 56. Hanya saja, tembakan Rezaldi masih melambung di atas mistar gawang Nadeo. Sementara tembakan Ramdani berhasil ditepis Nadeo.

Memasuki menit ke-70, Simic lagi-lagi menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Setelah berhasil mengecoh sejumlah bek Borneo, Simic melepaskan tembakan, namun sayang hanya membuahkan tendangan gawang.

(BacaIni Cerita Lain Saat Persija Ungguli Borneo FC)

Tuan rumah Borneo juga kembali memiliki peluang emas pada menit ke-84 melalui Wildansyah. Namun, bola hasil tendangan volinya masih melayang di atas mistar gawang Persija.

Begitu pula pada menit ke-90, tembakan Tijani Belaid hanya menghasilkan sepak pojok setelah berhasil diblok.

Pertandingan sudah memasuki injury time, namun tim tamu Persija Jakarta membuat kejutan setelah bola hasil tendangan Novri Setiawan masuk ke dalam gawang tuan rumah Borneo memanfaatkan umpan Yan Nasadit. Bola yang Novri lesakkan sempat membentur kaki bek Borneo sehingga gagal diantisipasi Nadeo. Persija unggul 1-0 dan wasit langsung meniup peluit panjang. (junius/ys)