Thursday, 15 November 2018

Disebut Stuntman, Erick Thohir Tidak Ambil Pusing

Rabu, 12 September 2018 — 20:23 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir

JAKARTA – Menanggapi pernyataan dari anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade yang menyebut Erick Thohir sebagai stuntman Calon Presiden (Capres) Joko Widodo, Erick mengaku tak mengambil pusing.

“Ya gapapa, kalau stuntman kan bagus,” ujar Erick usai menghadiri rapat TKN di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Tidak sampai di situ saja, bahkan Erick turut mencontohkan peran stuntman yang cukup krusial dalam sebuah film action. Hal ini dilakukan sebagai perumpamaan bagi makna stuntman itu sendiri. “Kalau ga ada stuntman, ga ada film action,” tambahnya.

Namun kata Ketua TKN ini, masyarakat Indonesia masih belum mengenal peran stuntman dalam sebuah film. Bahkan ia berguyon kalau kebanyakan masyarakat masih doyan menonton drama dibandingkan film action. Sementara film drama tidak membutuhkan peran pengganti untuk melakukan peran tersebut.

Lebih lanjut, Erick mengatakan kalau dirinya tidak mempermasalahkan dengan pernyataan kubu sebelah terhadap peran dirinya dalam kubu Jokowi – Ma’aruf.

“Jadi stuntman itu kayaknya sesuatu yang memang baru. Dan saya rasa itu sah-sah saja mereka (berkata seperti itu). Yang penting kan kita fokus kepada Pak Jokowi, yang memang akan sebagai calonnya,” tandasnya.

Sebelumnya anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Erick Thohir merupakan stuntman atau pemeran pengganti bagi Cawapres KH. Ma’aruf Amin. Hal ini lanjutnya, dapat dilihat dari Erick yang menjadi bahan meme disandingkan bersama Cawapres Sandiaga Uno pasca Erick dinyatakan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Meme yang dikeluarkan adalah Erick Thohir dengan Sandi. Itu artinya, mereka butuh cawapres stuntman untuk hadapi Prabowo-Sandi yaitu Erick Thohir,” ujar Andre di Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Senin lalu (10/9/2018). (cw2/b)