Monday, 19 November 2018

Dua Copet Beraksi Pada Acara Pengajian 11 HP Disikat

Rabu, 12 September 2018 — 19:31 WIB
Handphone yang disita dari dua tersangka copet

Handphone yang disita dari dua tersangka copet

DEPOK – Ketahuan mencopet pada acara pengajian Al Busyro do daerah Bojonggede, Senin (10/9/2018) malam, dua tersangka ditangkap dan diamuk oleh jemaah yang ada di lokasi.

Tersangka Dadang Kusnadi,42, dan Sokip Hidayat,36, warga Bogor dengan wajah babak belur lalu diselamatkan polisi.

Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan setelah mengetahui ada copet diamuk massa di acara pengajian, anggota dibawa pimpinan Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Jajang Rahmat langsung menjemput pelaku .

Dalam proses penyelamatan, petugas sempat mengalami kesulitan lantaran pelaku berada di tengah kerumunan dan menjadi bulan-bulanan massa.

“Akhirnya setelah beberapa saat pelaku bisa dievakuasi dan langsung diamankan di Polsek,”ujarnya kepada poskotanews.com di ruang kerjanya, Rabu (12/9) petang.

Kompol Agus Koster Sinaga mengungkapkan pelaku mengaku baru pertama kali mencopet.
“Rencana hasil curian pelaku akan dijual ke penadah di daerah Pasar Baru Tanah Sereal Bogor. Perunit dijual rata-rata Rp. 300 ribu dan keuntungan akan digunakan untuk kebutuhan hidup,”katanya.

Hasil kejahatan pelaku berupa mencopet, lanjut Kompol Agus, ada 11 unit HP berbagai merek dengan kerugian bernilai hingga puluhan juta rupiah.

“Sampai sekarang baru ada tujuh orang korban rata-rata jemaah Al Busyro sudah membuat laporan di Polsek Bojonggede. Pada pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman diatas lima tahun pidana, “tutupnya. (Angga/M7/b)