Monday, 12 November 2018

Ini Barang Pribadi Sandi yang Dilelang untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 12 September 2018 — 17:45 WIB
Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melelang beberapa barang pribadinya (yendhi)

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melelang beberapa barang pribadinya (yendhi)

JAKARTA – Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melelang beberapa barang pribadinya hingga terkumpul ratusan juta rupiah. Hasilnya langsung didonasikan untuk korban gempa Lombok.

Musibah gempa yang mengguncang Lombok memang mendapat perhatian khusus dari rakyat Indonesia. Tidak sedikit atlet Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games 2018 turut memberi bantuan. Bahkan atlet batminton, Jonatan Christie melelang jersey yang digunakan untuk bermain.

Langkah tersebut kemudian diikuti oleh Sandiaga ketika menghadiri acara donasi untuk Lombok bertajuk ‘Care For Lombok’ yang dilaksanakan di Cafe Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Barang-barang yang dijual mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu diantaranya baju, helm, lukisan dan sepatu. Polo Road To Asian Games dan sepatu lari yang bertulis ‘Sandi Uno’ serta dibubuhi tandatangan paling menjadi rebutan. Sandiaga mampu mengumpulkan uang Rp 251.678.750.

Polo dan sepatu yang dilelang Sandiaga merupakan produksi 910 Shoes (Nineten), yakni perusahaan lokal yang berkolaborasi dengan program OK OCE besutan Sandiaga.

Hartono, pemilik 910 Shoes mengatakan, sejak bergabung dengan OK OCE pihaknya secara khusus mendesain untuk Sandiaga yang memiliki hobi berolahraga. Tak hayal, polo dan sepatu yang kerap dikenakan Sandiaga ber logo 910 Shoes.

barang pribadi sandi2

“Kami tidak menyangka kalau produk kami akan dilelang oleh Bapak Sandiaga, satu hal yang kami pikir produk kami sangat berkesan bagi beliau adalah kami yang secara penuh mensupport kegiatan beliau dengan membuatkan desain hingga logo khusus untuk bapak Sandiaga
Kami sangat berterima kasih karena bapak Sandiaga selalu menggunakan produk kami di setiap aktifitasnya, bukti kalau beliau konsen pada kemajuan industri lokal,” kata Hartono.

Polo yang dilelang Sandiaga bertulis ‘Road To Asian Games’ untuk mempromosikan Asian Games 2018 lalu. Ketika menjabat sebagai Wagub DKI, Sandiaga selalu mengenakan Polo dari 910 Shoes ini untuk menemui atlet nasional yang hendak bertanding.

Sedangkan sepatu yang dilelang merupakan produksi 910 Shoes pada 2015. Sepatu selalu digunakan Sandiaga ketika berlari atau menghadiri event-event tertentu. Bahkan saat ini Sandiaga yang mencalonkan sebagai wakil presiden masih sering menggunakan sepatu tersebut.

“Saat ini untuk mendukung kegiatan beliau, kami memproduksi polo shirt dan kemeja khusus, syukur disetiap kegiatannya bapak Sandiaga Uno selalu gunakan. Semoga kedepan hal ini bisa memicu brand-brand lokal bangkit, dan dukungan semua pihak sangat diperlukan,” tandas Hartono. (Yendhi/b)