Thursday, 15 November 2018

Jasad Bayi Terbungkus Mukena Ditemukan di Rumah Kosong

Rabu, 12 September 2018 — 17:20 WIB
ilustrasi

ilustrasi

DEPOK – Warga pemukiman di Jalan Tifa Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat Rabu (12/9/2018) siang, digegerkan dengan temuan jasad bayi laki-laki terbungkus mukena di taruh depan teras rumah kosong.

Penemuan bayi laki-laki tersebut pertama kali sekitar pukul 11.00 WIB, oleh petugas PDAM yang sedang membenarkan air mencium bau menyengat dari rumah kosong. Setelah dicek ternyata ada sosok jasad bayi terbungkus mukena putih.

Menurut Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati bayi itu diperkirakan masih berusia tiga hari. Adalah Indra dan Ripal petugas PDAM yang menemukannya saat mengecek meteran PDAM rumah warga sebelah lokasi kejadian.

“Kedua orang saksi Indra dan Rizki sudah diminta keterangan. Sedangkan jenasah bayi dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum,”ujarnya.

Hasil penyelidikan sementara yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Suprihatin ada dugaan si pembuang bayi sengaja menaruh bayi tidak berdosa di rumah kosong bermaksud ada yang ingin memungutnya.

“Namun apa dugaan si pelaku tersebut kebalikan bayi malah meninggal. Pasalnya dari keterangan tetangga sekitar lokasi kejadian tidak mendengar bayi menangis”katanya.

“Pelaku masih kita selidiki. Lokasi kita pasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.” (Angga/m7/b)

Teks Foto: Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati melakukan olah TKP di lokasi penemuan bayi di teras rumah kosong. (Angga)