Monday, 19 November 2018

Lama Dinanti, RPTRA MH Thamrin Akhirnya Diresmikan

Rabu, 12 September 2018 — 15:16 WIB
Walikota Jakpus, Bayu Meghantara tengah menandatangani prasasti persemian RPTRA MH Thamrin. (tarta)

Walikota Jakpus, Bayu Meghantara tengah menandatangani prasasti persemian RPTRA MH Thamrin. (tarta)

JAKARTA – Walikota Jakarta Pusat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) MH. Thamrin di Jalan Kenari II Kelurahan Kenari, Jakarta Pusat. Sarana interaksi warga yang berdiri di atas lahan sekitar 800 meter persegi tersebut merupakan yang pertama keberadaannya di wilayah Kecamatan Senen.

“Ini merupakan RPTRA pertama yang ada di Kecamatan Senen, sehinga keberadaannya sangat dinantikan masyarakat,” jelas Walikota Jakpus, Bayu Meghantara, usai peresmian, Rabu (12/9/2018).

Bayu berharap,keberadaan RPTRA ini benar-benar bermanfaat bagi warga, baik sebagai sarana interaksi maupun berbagai kegiatan lainnya.

Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakpus, Erma Suryani menambahkan RPTRA MH Thamrin dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti lapangan olah raga multi fungsi, jogging track, balai pertemuan, taman bermain anak, PKK Mart, ruang laktasi dan perpustakaan.

“Jadi dengan diresmikannya RPTRA MH Thamrin, jumlah RPTRA di Jakarta Pusat sebanyak 45 lokasi,” katanya.

Sementara itu, Lurah Kenari, Triana Eka Dewi mengatakan warga menyambut baik dan senang dengan adanya RPTRA. Karena bisa jadi tempat berkumpul antar warga dan melaksanakan bebagai kegiatan.

Peresmian ini juga dihadiri Camat Senen, Munjir Munaji dan Ketua TP PKK Jakpus, Cintya Bayu Meghantara. (tarta/mb)