Wednesday, 14 November 2018

Melalui HP Baru Ketahuan Suami Suka Bermain 4 Kaki

Rabu, 12 September 2018 — 6:20 WIB
ternya

SAAT orang heboh Demokrat main 2 kaki, diam-diam Surahmad, 40, malah suka bermain 4 kaki bersama WIL-nya. Indri, 35, yang berhasil membongkar skandal suaminya lewat HP, tentu saja naik pitam atas pengkhianatan itu. Tak peduli sudah ada sejumlah anak, solusinya hanya satu: pokoknya cerai!

Dalam politik main dua kaki itu soal biasa. Golkar, PAN, pernah melakukan. Dan kini ketika Demokrat mencoba menirunya, banyak yang mengecam. Padahal di luar jalur politik, main dua kaki tidak cukup. Justru main “empat kaki” lebih mengasyikkan. Banyak rumahtangga bubar juga karena baik suami atau istri bermain “empat kaki” di luar jalur resmi sebagai suami istri.

Surahmad warga Nginden, Surabaya, rupanya suka bermain petualangan. Ekonomi bisa “ngliwet kenthel” sedikit saja, pikirannya sudah macam-macam. Uang yang sedikit berlebih itu tak diinvestasikan untuk bisnis, justru oleh Surahmad dipakai berinvestasi di bidang…..selangkangan!

Istri di rumah sebetulnya cukup cantik. Tapi karena ibarat menu sayuran tiap hari lodeh melulu, lama-lama bosen juga. Bagi orang lain, sayur lodeh dingat-nget (dipanasi) makin enak, tapi bagi Surahmad jusru mengundang kolesterol. Maka ketika ada tawaran baru yang lebih menjanjikan, akan dicobanya pula.

Kebetulan dia punya kenalan baru janda muda, namanya Rusminah, 30. Bodinya sekel nan cemekel, bibir tipis seperti tempenya Sandiaga Uno yang kegerus dolar AS. Jalan bareng sama dia rasanya gimana…..gitu! Penuh sensasional. Sepertinya janda itu memberi peluang, sehingga Surahmad semakin nekad demi mengejar nikmad.

Rusminah cepat lengket dengan Surahmad, karena lelaki ini cukup royal, suka memberikan uang. Maka benar kata orang, witing tresna merga atusan lima (baca: cinta karena uang). Asal WIL ini minta uang, asal sebatas kemampuan Surahmad, pasti diberikan. Karenanya ketika diajak ke hotel dan bermain “empat kaki” sampai melipet-lipet, Rusminah tak bisa menolak.

Untuk memperlancar hubungan, Surahmad-Rusminah juga bermain HP canggih. Takut ketahuan istri di rumah, Surahmad memberikan nama kontak WIL-nya sebagai Wagino. Maka setiap di layar HP suami muncul nama lelaki, Ny Indri tak pernah curiga.Paling-paling rekan pekerjaan atau teman pergaulan.

Tapi beberapa hari lalu HP Surahmad ketinggalan. Ketika ada nomer Wagino muncul dan kirim WA buat suami Indri menanggapi datar. Tapi tiba-tiba kok ada kalimat yang sengkring dan mencurigakan. “Kok tak diangkat-angkat sih, baru kelonan sama bini ya?” Indri pun membalas sekenanya, “Istriku baru ke rumah orangtuanya.”

Ee, ternyata bagi Wagino di seberang sana dianggap itu peluang. Wagino yang tak lain adalah Rusminah mengajak kencan, karena sudah kangen. Meski kaget dan panas, Indri mencoba menjawab santai, “Maaf aku baru sibuk!” Ternyata di seberang sudah ngebet banget rupanya. “Ya sudah mas, kita video call saja, lihat senyummu aku sudah terhibur.” Kata si Wagino abal-abal.

Langsung saja Indri melayani ajakan itu.Dia kontak si Wagino dengan wajah menyeringai penuh amarah, dan HP di seberang mendadak dimatikan. Kena batunya dia. Ewa segitu, meski sudah tertangkap basah punya WIL, Surahmad masih mencoba berkelit. Makin emosi saja Indri, sehingga hari berikutnya dia membawa persoalan ini ke Pengadilan Agama Surabaya. “Gaji kecil saja mau macem-macem.” Ujar Indri.

Kalau gaji gede, WIL-nya ditaruh di Darmo Permai, mbak. (JPNN/Gunarso TS)