Wednesday, 26 September 2018

Minimarket Indomaret di Cempaka Putih Terbakar

Rabu, 12 September 2018 — 22:49 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Minimarket Indomaret di Jalan Cempaka Kemayoran, Jakarta Pusat, diamuk si jago merah, Rabu (12/9/2018) malam.

“Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian oleh 15 unit mobil dinas pemadam kebakaran (DPK),” ujar Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih AKP Bambang Santoso.

Masih menurut Bambang, kebakaran terjadi sekitar pukul 19:30, api diduga akibat terjadi akibat korsleting. Dengan diawali adanya percikan api dari dalam ruangan. Melihat ada percikan masyarakat yang sedang berbelanja juga spontan keluar sambil berteriak api…api.

Warga berdatangan dan berudasa memadamkan api. Dan dalam waktu cepat besadan mobil DPK tiba di lokasi.Petugas bersama warga berusaha memadamkan kobaran api .

Berkat kesigapan petugas api barangsur-angsur dapat dipadamkan hingga tidak menyebar bangunan lain. Meski api sudah padam, petugas hingga dua jam melakukan pendinginan agar api susulan benar-benar padam. Setelah dinyatakan steril 6 karyawan Indomaret baru di perbolehkan masuk mengecek ruangan.

Akibat kejadian itu pihak Indomaret belum bisa memprediksi total kerugian. “Kami belum tahu berapa juta kerugian karena barang sudah habis terbakar,” papar salah satu karyawannya. (silaen/b)