Tuesday, 13 November 2018

Nomor 10 Tetap Milik Messi di Timnas Argentina, Sampai ….

Rabu, 12 September 2018 — 7:19 WIB
Lionel Mess saat membela Timnas Argentina (reuters)

Lionel Mess saat membela Timnas Argentina (reuters)

ARGENTINA– Gagal membawa Argentina di Piala Dunia Rusia Juni lalu membuat Lionel Messi belum berminat membela timnas negaranya tersebut. Dan tidak diketahui sampai kapan Messi cuti membela Argentina.
Bahkan pelatih interim tim nasional Argentina Lionel Scaloni mengaku tidak tahu kapan Messi akan kembali ke sepakbola internasional.
Jelang pertandingan debutnya, Scaloni memanggil sejumlah muka baru, termasuk Mauro Icardi, sementara beberapa pemain langganan termasuk Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tidak ambil bagian.
Meski demikian Lionel Scaloni memutuskan tidak ada yang memberikan nomor punggung 10 kepada siapa pun sampai Messi memberi keputusan terkait masa depan di timnas.

Jersey No.10 di tim nasional Argentina akan tetap diisitirahatkan sampai Lionel Messi memutuskan masa depannya di pentas internasional, demikian ditegaskan pelatih Lionel Scaloni.
Dalam konferensi pers jelang duel Argentina dengan Kolombia di New Jersey pagi ini, Scaloni mengatakan: “Kebanyakan pemain yang berangkat ke Piala Dunia mempertahankan nomor punggung mereka.

“Dalam hal ini, No.10 Argentina milik Messi sampai ia mengatakan apakah ia akan lanjut atau tidak. Pada dasarnya, kami tidak memiliki [jawaban] negatif darinya. Saya telah membuat keputusan, tidak ada yang memakainya.

“Ke depannya kita akan lihat apa yang terjadi. Untuk saat ini, tidak ada yang memakai No.1 karena ini eksklusif untuk dia dan saya membuat keputusan.” (b)