Wednesday, 19 September 2018

Petarung Spesialis KO Siap Gebrak One Championship

Rabu, 12 September 2018 — 17:29 WIB
Petarung Spesialis KO asal Jepang, Yuya 'Little Piranha' Wakamatsu.

Petarung Spesialis KO asal Jepang, Yuya 'Little Piranha' Wakamatsu.

JAKARTA – Petarung MMA asal Jepang, Yuya ‘Little Piranha’ Wakamatsu siap menggebrak One Championship bertajuk ‘Conquest Of Heroes’ yang akan digelar di Jakarta Convention Center pada 22 September 2018 mendatang. Petarung dengan predikat spesialis Knockout (KO) itu, akan menunjukkan kemampun dalam debutnya di One Championship dengan  menghadapi mantan juara dunia kelas terbang, Danny ‘The King’ Kingad.

“Saya senang dapat menjadi bagian dari keluarga One Championship yang terus berkembang. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang menjadikan hal ini terjadi. Saya tak sabar untuk melakukan debut ini dan menampilkan apa yang bisa saya lakukan. Para penonton tidak boleh berkedip setiap saat saya berada di dalam ring karena saya dapat menghentikan pertarungan kapan saja,” janji Wakamatsu dalam keterangannya, Rabu (12/9/2018).

(BacaOne Championship di Jakarta Janjikan Duel-Duel Sengit)

Sebelum melakoni debutnya di One Championship, Wakamatsu sukses mencatat sepuluh kemenangan dari 11 pertarungan profesionalnya. Sembilan dari 10 kemenanganmya itu bahkan diraih melalui KO dari lawan-lawannya. Modal itu pun membuat oetarung berusia 23 itu siap memberikan kejutan kala berduel dengan Kingad. Selain Wakamatsu, petarung asal Jepang yang juga akan melakoni debutnya di One: Conquest Of Heroes kali ini adalah, Koyomi Matsushima.

Atlet bela diri campuran ini tengah naik daun dengan cepat, berkat predikatnya yang juga sebagai petarung spesialis KO. Petarung asal profinsi Kanagawa di daerah Kantō, Jepang ini memiliki rekor 9 kali menang dan tiga kali kalah dalam pertarungan profesionalnya. Enam dari sembilan kemenangannya itu diraih melalui KO. Ia juga pernah bertarung dengan beberapa lawan hebat dari luar One Championship, seperti Rolando Gabriel Dy dan Kyle Aguon. Ia juga telah menunjukkan kemampuannya yang solid saat berkompetisi di laga lokal di Jepang seperti Pancrase dan Shooto.

“Saya merasa terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi bela diri kelas dunia ini. Dengan One Championship yang membuka pintunya untuk atlet bela diri seperti saya untuk bergabung dan menunjukkan kemampuan di panggung global, hal ini sangat berarti bagi saya sebagai atlet,” ujar Matsushima yang akan melawan mantan pemuncak kelas bulu, Marat ‘The Cobra’ Gafurov nanti. “Ini adalah tantangan baru, dan saya menyukainya. Saya sangat menantikan debut saya di One Championship,” sambungnya.

(BacaGol Telat Evan Dimas Menangkan Indonesia Atas Mauritius)

Jepang memang memiliki para petarung bela diri campuran yang terus berkembang dengan daftar panjang atlet hebat seperti Caol Uno, Hayato Sakurai, Norifumi ‘Kid’ Yamamoto, Takanori ‘Bola Api Anak’ Gomi dan Kazushi Sakuraba. Sementara para petarung asal negeri sakura yang sudah berlaga di One Championship, antara lain Koji Ando, Kotetsu Boku, Shinya Aoki, Yoshitaka Naito, Mei Yamaguchi, Hayato Suzuki, Riku Shibuya, Tetsuya Yamada, Yuki Kondo, Kazunori Yokota, Nobutatsu Suzuki, dan Masakazu Imanari. (junius/ys)