Saturday, 17 November 2018

Pimpin Rapat TKN, Erick Thohir Mengatakan Baru Perkenalan

Rabu, 12 September 2018 — 17:58 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir

JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan, dalam rapat perdana TKN bersama dirinya Rabu (12/9/2018), belum membicarakan mengenai strategi kampanye untuk pemenangan Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf Amin.

Ia menjelaskan bahwa dalam rapat pertama ini hanya perkenalan saja. Bahkan menurutnya, pembahasan terkait strategi belum dilakukan.

“Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi, namanya juga kan rapat pertama. Makanya kan tadi pas saya datang, ‘Pak strateginya apa?’ Lho strategi apa, orang baru rapat pertama,” ujar Erick di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam rapat tadi baru konsolidasi saja antara para anggota TKN bersama kesembilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai pengusung dan pendukung Jokowi – Ma’aruf. Di mana konsolidasi ini merupakan salah satu cara untuk menyamakan visi misi antara para anggota TKN.

“Cuma kita sekarang kan konsolidasinya nih apakah sama-sama satu visi, kan partai-partai pendukung banyak sekali di sini. Dan Alhamulillah solid luar biasa, dan kita punya visi yamg sama yaitu terus membangun Indonesia buat rakyat,” terangnya.

Ia menambahkan, terkait strategi tentu nanti akan dibahas. Namun di hari pertama ini, strategi bukan menjadi pembahasan utama.

“Pasti nanti kan strategi itu kita akan terus mantapkan di mana nanti Insya Allah pada tanggal 23 baru kita bisa, kita lihat apa-apa yang akan kita lakukan,” jelas Erick.

Diketahui Rabu siang tadi sejak pukul 13.00 WIB, Erick Thohir dan sembilan Sekjen serta 11 perwakilan direktorat telah melakukan rapat.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni mengatakan kalau dalam rapat kali ini akan menyampaikan laporan terkait progress dari hal-hal yang tengah dikerjakan oleh TKN. Hal ini akan dilaporkan kepada Erick, nantinya pun Erick akan memberikan arahan kepada TKN tentang strategi pemenangan Jokowi – Ma’aruf.

“Kemudian kami memberikam kesempatan kepada beliau memberikan arahan tentang bacaan beliau tentang situasi terakhir. Dan kemudian apa yang harus kami kerjakan sebagai TKN secara politik,” ujar Raja.

Namun Erick menegaskan kalau dirinya dalam rapat tadi belum memberikan arahan apapun, terlebih memberikan arahan dari Presiden melalui dirinya. “Ga ada, ga ada,” tandas Erick. (cw2/b)