Saturday, 17 November 2018

Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Satwil Lantas Jakpus

Rabu, 12 September 2018 — 15:23 WIB
Petugas Satwil Lantas Jakpus melakykan razia.(silaen)

Petugas Satwil Lantas Jakpus melakykan razia.(silaen)

JAKARTA –  Maraknya Curanmor roda dua, Satlantas Jakpus menggelar razia di dua titik Jalan  Samanhudi dan Jalan Ahmad Yani, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018) siang.

Razia yang melibatkan puluhan anggota Satwil Lantas Polres Jakarta Pusat, dipimpin langsung Kasat Lantas AKBP Juang Andi Priyanto. Anggota yang dibagi dua tempat melakukan razia dengan sasaran kendaraan roda dua dan juga  kelengkapan surat motor.

“Dalam operasi itu petugas lalulintas berhasil menindak 237 kendaraan terdiri dari  181 sepeda motor dan 56 kendaraan roda empat, yang bermasalah seperti tidak lengkap surat dan tidak memik SIM,” ujar AKBP Juang.

Selain tidak ada kelengkapan surat,  penindakan juga dilakukan terhadap pengendata sepeda motor yang  lawan arus,  dan tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu, marka jalan, menyerobot lampu merah serta plat noner ganjil genap. Sedang untuk kecelakaan serta kasus menonjol nihil.

Operasi kendaraan ini akan terus berlangsung di kota-kota besar. Untuk mengantisipasi selain kerawanan kemacetan juga kedisiplinan pengendara sepeda motor. “Kami akan tindak pengendara yang tidak memilik jelengkapan surat,” tegas Juang.(silaen /M5 /tri)