Thursday, 20 September 2018

Digelar Kapolsek Sawangan

Ribuan Pelajar SMA SMK Sawangan dan Bojongsari Ikuti Apel Sahabat

Rabu, 12 September 2018 — 12:37 WIB
Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menggelar Apel Sahabat Pelajar sekaligus menyematkan pin Persahabatan antar pelajar sekolah perwakilan. (Angga)

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menggelar Apel Sahabat Pelajar sekaligus menyematkan pin Persahabatan antar pelajar sekolah perwakilan. (Angga)

DEPOK –  Ribuan pelajar SMA, SMK se Kecamatan Bojong Sari dan Sawangan melakukan Apel Sahabat di Lapangan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Rabu (12/9/2018).

Sebagai Irup Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo sengaja mengadakan Apel Sahabat Pelajar ini bertujuan menjaga kekompakan, dan persahabatan.

Dalam pelaksanaan Apel Sahabat, sebanyak 1.000 pelajar berasal dari 10 sekolah SMA dan SMK Kecamatan Sawangan dan Bojongsari ikut membaca iklar janji pelajar dilanjutkan penyematan pin persababatan.

“Turut hadir juga unsur tiga pilar dalam acara apel ini. Selain itu juga para guru yang ikut serta mendampingi para siswanya,” tambahnya.

Mantan Ajudan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan bahwa sebagai pelajar penerus generasi bangsa bisa turut serta ikut menjaga situasi kamtibmas salah satunya stop tawuran dan narkoba.

“Untuk mewujudkan situasi yang aman kondusif tidak hanya tugas pokok domain dari polisi, namun turut serta peran masyarakat dan tiga pilar lalu internal guru sebagai pengajar di sekolah,”tuturnya.

Kegiatan Apel Sahabat ini Kompol Suprasetyo berharap para pelajar yang ada di Sawangan dan Bojong Sari dapat menjadi Sahabat Anti Narkoba, Sahabat Pelopor Perdamaian, Sahabat Siswa Bedahan dan Pasir Putih, Sahabat Siswa Berkreasi, Sahabat Siswa Berserikat, Sahabat Anti Tawuran, Sahabat Pelopor Pesatuan,  Siswa Berprestasi, dan Anti Kekerasan. (Angga/M7/tri)