Tuesday, 13 November 2018

SBY Akan jadi Juru Kampanye Untuk Prabowo-Sandi

Rabu, 12 September 2018 — 22:05 WIB
Sandi, Prabowo dan AHY usai pertemuan di rumah SBY

Sandi, Prabowo dan AHY usai pertemuan di rumah SBY

JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan langsung turun gunung untuk mengkampanyekan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salauddin Uno.

Hal itu disampaikan langsung oleh Prabowo usai bertandang ke kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam. Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta dijadikan Juru Kampanye.

“Pak SBY, beliau itu minta jadi juru kampanye,” kata Prabowo.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra, SBY adalah sosok yang dianggap lebih senior sehingga tidak ada tempat yang cocok di Tim Kemenangan Nasional. Untuk menghormati SBY, Prabowo akan menjadikan Ketua Umum Partai Demokrat itu sebagai mentornya.

“Beliau posisinya sudah gak ada katena sudah di atas (senior). Kalau the good father kan di atas. Beliau itu mentor saya,” ujar Prabowo.

Bakal calon presiden tersebut menambahkan, dia menghormati SBY bukan hanya lebih senior karena dua periode menjabat sebagai Presiden RI tapi juga seniornya ketika sama-sama masih menjadi prajurit TNI.

“Bukan urusan partai saja. Urusan lama, urusan Magelang ini ceritanya.
Ini (SBY) abang saya,” ujar dia.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan menduduki posisi strategis. “Mas AHY bersama saya di Dewan Pembina,” tandas Prabowo. (Yendhi/b)